ARRC 2016 : Zaqhwan Zaidi Kuasai Super Sport 600cc

1289 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

ZAQHWAN ZAIDI. Berhasil menjadi yang tercepat dalam babak latihan dengan mengalahkan Tomoyoshi Koyama dan Azlan Shah Kamaruzaman. (foto: ARRC/otorace)

OTORACE.COM – ARRC, Pembalap tuan rumah Zaqhwan Zaidi dan Hafiz Nor Azman berhasil mendominasi pada dua kelas ARRC 2016, Super Sport 600cc dan Asia Dream Cup. Zaqhwan Zaidi yang berusia 21 tahun mampu mengamankan pole position dalam pembukaan FIM Asia Road Racing Championship 2016 dengan waktu tercepat 1:31.423.

HAFIZ NOR AZMAN. Bertarung ketat dengan Harith Farhan dan Hiroki Nakamura untuk menjadi yang tercepat di kelas Asia Dream Cup. (foto: ARRC/otorace)

HAFIZ NOR AZMAN. Bertarung ketat dengan Harith Farhan dan Hiroki Nakamura untuk menjadi yang tercepat di kelas Asia Dream Cup. (foto: ARRC/otorace)

Pembalap Malaysia yang juga merupakan juara SuperSports 600cc Asia Champion 2014 bertarung ketat dengan pembalap Jepang Tomoyoshi Koyama yang menjadi tercepat kedua dengan waktu 1:31.654 dan diikuti rekan setimnya Azlan Shah Kamaruzaman yang mencatat tercepat ketiga dengan 1:31.902.

Ketiga pembalap tersebut berhasil meraih waktu 1 menit 31 detik dan tapi Zaqhwan Zaidi tidak mampu memecahkan rekor time terbaik yang diraih minggu kemarin dalam test pramusim dengan raihan waktu 1:31.112 yang tercatat sebagai rekor lap di Sirkuit Pasir Gudang, Johor Baru, Malaysia.

“Saya pikir semua orang lebih santai hari ini karena kita semua telah mampu melakukan banyak lap selama tes pra-musim pekan lalu. Dan saya mengharapkan perubahan drastis dari hasil selama sesi kualifikasi sehingga kita tidak bisa berpuas diri kita belum,”kata Zaqhwan.

Pertarungan seru juga terjadi di kelas Asia Dream Cup, dimana ketiga pembalap kawakan Hafiz Nor Azman, Harith Farhan dan Hiroki Nakamura berhasil mendominasi tiga besar. Nasib baik ada pada Hafiz Nor Azman karena mampu meraih yang tercepat dengan waktu 1:51.726 diikuti Harith Farhan dan Hiroki Nakamura sebagai tercepat kedua dan ketiga dengan time 1:51.848 dan 1:51.964.

Sementara yang mampu meraih posisi keempat adalah Tokio Shibuta dari Jepang dengan waktu 1:52.843 lebih cepat setengah detik dari pembalap Indonesia Mohd Febriansyah yang berhasil masuk lima besar. Pembalap Thailand Sittipon Srimoontree dan pembala India Sethu Rajiv mampu mengikuti diposisi keenam dan ketujuh.

arik. @otoracecom

3,090 total views, 3 views today

FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 Hafiz Nor Azman Zaqhwan Zaidi

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA