F1 China 2016 : Fernando Alonso Siap Bertempur di China

768 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Siap Tempur. Fernando Alonso, berharap lolos dari tes kesehatan, dan bisa kembali membalap di GP Shanghai China. (foto: crash/otorace)

Siap Tempur. Fernando Alonso, berharap lolos dari tes kesehatan, dan bisa kembali membalap di GP Shanghai China. (foto: crash/otorace)

OTORACE – Formula 1, Fernando Alonso mengungkapkan, dirinya tengah mempersiapkan diri untuk Grand Prix Cina saat mendekati balapan F1, namun demikian, Alonso tidak tahu apakah dia bisa bersaing sampai mendapat lampu hijau dari tim medis FIA pada hari Kamis.

Kabar sebelumnya menyebutkan, Alonso dilarang balap di Bahrain setelah tidak diijinkan medis FIA karena luka-lukanya yang berkelanjutan pasca bertabrakan dengan Esteban Gutierrez di Grand Prix Australia.

Pembalap cadangan McLaren-Honda dan pembalap ketiga Stoffel Vandoorne akhirnya menggantikan juara dunia F1 dua kali itu dan mencatat poin pertama tim untuk debut Grand Prix 2016.

Pembalap Spanyol itu pun memuji Vandoorne untuk usahanya di Bahrain, dan mengharapkan untuk kembali ke kokpit di Cina, namun harus lulus medis FIA sebelum diizinkan untuk mengambil bagian dalam balapan.

“Itu mengecewakan untuk diberitahukan bahwa saya tidak bisa membalap di Bahrain, tapi saya sepenuhnya menghormati keputusan dari tim medis FIA. Kita tidak bisa berasumsi apa-apa, tapi akan terus mempersiapkan balapan,” kata Alonso.

Fokus pada hal positif meski keluar dari balapan di Bahrain, Alonso mengatakan ia menikmati perspektif baru dari upaya tim dan sangat ingin kembali ke balap di Shanghai yang memiliki kenangan indah baginya.

“Itu juga menarik bagi saya untuk melihat balapan dari perspektif yang berbeda. Ini membantu saya untuk memahami segala sesuatu yang masuk ke dalam mobil di trek dan belajar banyak tentang proses yang berbeda, meskipun saya masih lebih suka balap! Aku selalu menikmati balapan di Cina – Saya pernah menang di sana dua kali sebelumnya. Dan saya berharap kami mendapat beberapa pesaingan di trek dan melihat lebih banyak kemajuan akhir pekan ini,” jelasnya.

Jika Alonso gagal pemeriksaan medis FIA, maka dia telah dua kali berturut turut tidak balapan, sementara McLaren-Honda telah mempersiapkan Vandoorne untuk kembali ke MP4-31 di Cina.

satriyo. @otoracecom

2,004 total views, 4 views today

Fernando Alonso Formula 1 China 2016

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA