Formula 1 2016 : Para Bos Tim Beri Sinyal Positif untuk Format Kualifikasi Baru

743 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Format Baru. Para bos tim Formula 1, dalam jumpa pers usai pertemuan dengan management F1 terkait format baru dalam kualifikasi F1. (foto: crash/otorace)

Format Baru. Para bos tim Formula 1, dalam jumpa pers usai pertemuan dengan management F1 terkait format baru dalam kualifikasi F1. (foto: crash/otorace)

OTORACE – Formula 1, Beberapa bos tim balap sementara ini telah menunjukkan beberapa dukungan untuk revisi format kualifikasi usulan FIA yang bakal dibahas saat pertemuan antara stakeholder F1.

Dengan menerima kekalahan pooling untuk kualifikasi eliminasi di media sosial oleh fans dan tim di paddock selama Grand Prix Bahrain, satu pertemuan krisis antara Presiden FIA Jean Todt, pemegang hak komersial Bernie Ecclestone dan bos tim berlangsung menjelang balapan, namun sayang, tak menghasilkan solusi formal.

Meski demikian, satu ide baru diajukan dengan format agregat yang diusulkan yang akan menghasilkan driver terbaik di masing-masing tiga sesi KO yang dikombinasikan untuk mengatur urutan.

Set ini bakal dibahas dan sebagai pada saat pertemuan pada hari Kamis mendatang, meskipun format baru belum diterima sebagai salah satu pilihan bos tim, tapi itu respon yang lebih positif dibandingkan dengan format saat ini.

“Saya pikir itu adalah suara ya, tapi jujur ​​kita bahkan tidak tahu,” kata bos McLaren Eric Boullier. Sementara bos Ferrari Maurizio Arrivabene mengatakan ‘tidak terdengar buruk’. Claire Williams juga menyarankan dukungan dengan mengatakan untuk memikirkan ide tersebut.

Tim berharap untuk membujuk Todt dan Ecclestone untuk kembali ke format knockout yang telah diterapkan pada 2006-2015, namun keduanya telah membuat jelas, ini bukanlah pilihan. Dilihat dari situasi ‘politik yang berantakan”, Toto Wolff menyinggung berbagai agenda masih bermain keluar meskipun peningkatan pengawasan di badan pemerintah.

“Saya pikir kami telah menyatakan pendapat kami dan saya pikir semua tim memiliki pendapat bahwa kita harus kembali ke 2015 tetapi ada berbagai agenda dan pertemuan pagi ini yang menunjukkan bahwa itu tidak mudah jadi saya tidak bisa benar-benar membantu. Terakhir kali saya mengatakan kepada Anda (kita akan kembali ke 2015 Format), saya benar-benar salah,” paparnya.

Terlepas dari pendapat awal, format baru masih membutuhkan dukungan bulat tetapi jika ternyata ini menjadi satu-satunya alternatif yang tersedia untuk tim bos, atau menghadapi kualifikasi elimination tetap ada selamanya. Jadi ada harapan semua bisa dilalui.

satriyo. @otoracecom

2,235 total views, 2 views today

Formula 1 Kualifikasi F1 2016

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA