Hasil Kejurnas Motorprix Region 2 Seri 1 : Pakai Ban Kering di Sirkuit Basah Boy Arby Jawara MP1

1893 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

Trek Basah : Pembalap tim Honda Kawahara ini mampu meninggalkan jauh rivalnya menggunakan ban tipe kering meskipun kondisi sirkuit basah. (foto : singgih/otorace)

OTORACE.COM – MALANG, Seri perdana Kejurnas FDR NHK Motorprix Region 2 diguyur hujan cukup lebat. Bahkan dalam race paling bergengsi MP1 hujan turun cukup deras sehingga membuat beberapa tim beralih dari ban kering ke ban basah.

Selamat : Aldhila Eka (dari kiri atas), Boy Arby dan Tommy Salim yang berhasil menjadi jawara di kelas MP1. (foto : singgih/otorace)

Selamat : Aldhila Eka (dari kiri atas), Boy Arby dan Tommy Salim yang berhasil menjadi jawara di kelas MP1. (foto : singgih/otorace)

“Hujannya cukup deras jadi saya meminta tim untuk mengganti ban tipe basah agar tidak mudah sliding,” cetus Aldhila Eka Dharma, pembalap seeded tim Yamaha Yamalube Putra Anugrah Nissin FDR NHK SSS NGK Ardians.

Saat lampu start berlangsung, Boy Arby pembalap dari tim Honda Kawahara yang berada di grid 4 melakukan start dengan baik. Posisi terdepan yang diraih Boy membuatnya semakin pede memacu kuda besinya.

“Startnya bagus tadi jadi saya fokus mempertahankan posisi meskipun tadi cukup berat balapnya karena hujan turun lebat,” ungkap Boy, pembalap asal Pekanbaru, Riau.

Honda Kawahara Team. Masih cukup tangguh di kelas MP1 Kejurnas Motorprix Region 2 Seri 1. (foto : singgih/otorace)

Honda Kawahara Team. Masih cukup tangguh di kelas MP1 Kejurnas Motorprix Region 2 Seri 1. (foto : singgih/otorace)

Hebatnya, pembalap berusia 24 tahun ini mampu mempertahankan posisi pertama dari awal race hingga garis finish dikibarkan menggunakan ban FDR tipe kering.

“Feeling saya mengatakan hujannya tidak mungkin sampai selesai race. Jadi saya spekulasi tetap di ban kering dan hasilnya sekitar pertengahan lap terik matahari muncul sehingga menguntungkan saya,” terang Boy saat ditemui tim Otorace.com di paddocknya.

Meskipun dipertengahan lap matahari sudah muncul tapi genangan air tetap menjadi ancaman yang bahaya bagi para pembalap. Aldhila yang berada diposisi kedua pun mengaku memilih bermain aman agar tidak terjatuh.

“Melihat kondisi sirkuit penuh genangan saya memilih main aman saja mas, karena kalau saya paksakan nanti malah bisa jatuh dan tidak dapat poin,” tutup Aldhila yang terus dibayangi rekan setimnya Tommy Salim dari pertengahan race. (singgih/otorace)

Hasil Balap Kejurnas Motorprix Region 2 Seri 1 :

Hasil Balap Kejurnas Motorprix Region 2 Seri 1 2016 1
Hasil Balap Kejurnas Motorprix Region 2 Seri 1 2016 2

11,340 total views, 2 views today

Aldhila Eka Boy Arby Kejurnas Motorprix Region 2 Seri 1 Tommy Salim

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA