Hayden Tebar Senyuman untuk Podium Perdananya di WSBK 2016

746 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
PODUIM PERDANA. Nicky Hayden akhirnya meraih podium pertamanya di musim perdanaya bergabung dalam balap WSBK 2016. (foto: wsbk/otorace)

PODUIM PERDANA. Nicky Hayden akhirnya meraih podium pertamanya di musim perdanaya bergabung dalam balap WSBK 2016. (foto: wsbk/otorace)

OTORACE – WSBK, Setelah penantian panjang, baik di MotoGP hingga ia bergabung dengan balap Superbike, akhirnya rider asal negeri Paman Sam, Nicky Hayden akhirnya merengkuh podium perdananya, saat tampil di World Super Bike (WSBK) 2016, di Assen, Belanda, yang berlangsung Sabtu dan Minggu (16 – 17/4/2016).

Mantan juara dunia MotoGP 2006 ini, mengklaim podium pertamanya setelah lebih dari lima tahun tanpa poidum sejak MotoGP Spanyol 2011 dimana kala itu ia finis ketiga.

Dalam balapan di Assen, Hayden yang berhasil meraih podium ketiga di race 1, finis di belakang Chaz Davies (2) dan Jonathan Rea yang menjadi jawara di seri Assen ini.

Dengan mengendarai Honda CBR1000RR Hayden memasuki garis finis dengan selisih waktu 5.365 detik dari sang juara, sementara rekan setimnya Michael van der Mark jatuh keluar dari persaingan pada lap terakhir, dari 21 lap.

Hayden mendapat awal yang baik meski harus start dari grid kesepuluh, dan berlari kecang hingga mencapai posisi keenam saat lomba di tahap awal.

Setelah beberapa saat di T5 akhir balapan, Hayden sempat selip hingga harus puas finis di posisi ketiga di belakang pasangan rider terkemuka Jonathan Rea dan Chaz Davies.

“Ini benar-benar race yang menyenangkan. Ini juga tidak kita duga sebelumnya, kami hanya memiliki beberapa lap di babak kualifikasi yang kering . Saya juga punya awal yang baik dan saya bisa bertahan di sana. Orang-orang lain yang sedikit lebih cepat dari saya tapi saya pikir mungkin aku akan memiliki sesuatu yang tersisa di akhir. Kemudian Michael (van der Mark) jatuh dan saya pikir, dan saya harus mengambil podium ini, mendapatkan poin ini,” ungkap Hayden, panjang.

“Ini podium WorldSBK perdana dan yang pertama dalam waktu yang lama, jadi saya ingin berterima kasih kepada tim untuk pekerjaan besar mereka. Saya tak sabar untuk besok dan mudah-mudahan kita bisa melakukan perlawanan dengan lebih baik,” harapnya.

Dengan raihan tersebut, posisi Hayden di klasmen pun melonjak, dari 8 ke 5. Di seri sebelumnya di Aragon, Hayden sudah mengantongi 41 poin, ditambah 26 poin dari podium di Assen, dan kini total poin yang dimiliki Hayden menjadi 67 poin.

joss. @otoracecom

1,471 total views, 3 views today

Nicky Hayden Nicky Hayden WSBK 2016 Podium Superbike WSBK 2016

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA