Kisah Unik Idris SM Finis Kedua dengan Ban Basah Bekas Di Kejurnas Motorprix Region 2 Seri 1

2537 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Idris SM : Menjaga racing line dengan sedikit ‘tidur’ saat di tikungan jurus Idris mampu finish urutan kedua dikelas MP4 saat wet race di ajang Kejurnas FDR NHK Motorprix Region 2 Seri 1. (foto : singgih/otorace)

Idris SM : Menjaga racing line dengan sedikit ‘tidur’ saat di tikungan jurus Idris mampu finish urutan kedua dikelas MP4 saat wet race di ajang Kejurnas FDR NHK Motorprix Region 2 Seri 1. (foto : singgih/otorace)

OTORACE.COM – MALANG, Di balik gemilangnya aksi para pembalap nasional di ajang Kejurnas FDR NHK Motorprix Region 2 Seri 1 rupanya terdapat cerita unik. Salah satunya kisah dari Idris SM pembalap muda dari tim Shakespeare 45 Daytona Aldans yang memakai ban basah bekas.

Idris SM motorprix Selamat“Sebenarnya kami tidak menduga kalau akan turun hujan, maka dari itu kami tidak membawa ban basah cadangan selain ban yang menempel di velg cadangan bekas main Kejurda beberapa minggu lalu,” ungkap Idris sembari senyum.

Meskipun ban basahnya bekas bermain di Kejurda beberapa minggu silam, pembalap asal Sampang ini bisa finish di urutan kedua lho saat beraksi di kelas MP4. Idris pun sedikit membagi kisah uniknya bisa fight dengan pembalap Nasional dari berbagai tim pabrikan lainnya meski memakai ban basah bekas.

“Di tikungan kebanyakan pembalap lainnya waktu belok posisinya badannya masih berdiri untuk bermain aman menghindari sliding akibat licinnya sirkuit, konsekuensinya racing linenya kalau tidak keluar ya titik pengeremannya diperjauh,” terangnya.

“Di situlah saya mengambil kesempatan dengan posisi belok sedikit tidur agar racing line saya tetap terjaga baik tapi kecepatannya saya kurangi sedikit dan pengeremannya diminimalisir biar ban tetap awet,” imbuhnya yang memakai ban IRC Fasti 3.

Setelah melewati garis finish, Idris pun mengaku lega. Bagaimana tidak, ban bekas yang dipakainya sudah mencapai batas alias sudah tipis.

“Untung mas tadi bannya mampu bertahan sampai finish, lihat sendiri sudah abis itu ban,” tutup Idris.

Wiihhh, ini baru yang namanya pembalap joss. Tidak ada kata menyerah untuk meraih prestasi meskipun tidak memakai part baru sekalipun.

singgih. @otoracecom

16,404 total views, 2 views today

Idris SM Kejurnas FDR NHK Motorprix Region 2 Seri 1 2016

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA