Masuk Daftar Panama Papers, Nico Rosberg Cuek Bebek, Pengacaranya Stress

783 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Cuek Bebek. Nico Rosberg namanya masuk daftar Panama Papers, karena menggunakan perusahaan Ambitious Group Ltd, asal British Virgin Islands untuk melakukan kontrak dengan Mercedes. (foto: ist/otorace)

Cuek Bebek. Nico Rosberg namanya masuk daftar Panama Papers, karena menggunakan perusahaan Ambitious Group Ltd, asal British Virgin Islands untuk melakukan kontrak dengan Mercedes. (foto: ist/otorace)

OTORACE – Formula 1, Nama pemimpin klasmen sementara Formula 1, Nico Rosberg masuk dalam daftar Panama Papers, dan beberapa dugaan tuduhan menyangkut penggelapan pajak pun menghampirinya kepadanya.

Seperti dimuat kantor berita AP (Associated Press), Rosberg termasuk salah satu olah ragawan dunia yang masuk dalam daftar Panama Papers, sebuah data dokumen sebesar 2,6 terabyte, yang berisi data orang -orang, yang diduga melakukan penyiasatan pajak dan membangun perusahaan di negara-negara tax haven (negara dengan pajak rendah).

Menurut AP, Rosberg sendiri tak terlalu mempedulikan alias “cuek bebek”, nama dirinya masuk di dokumen tersebut malah pengacaranya yang justru terlihat stress akibat banyaknya pertanyaan yang datang. Sang pengacara pun bersikeras jika masuknya nama Rosberg di Panama Papers hanya karena perusahaan yang melakukan kontrak dengan sang pembalap memiliki hubungan dengan firma hukum Panama, yang memiliki semua informasi tersebut, yang belakangan bocor ke publik.

Sementara itu, ARD, perusahaan broadcast asal Jerman, melalui Yahoo menyampaikan kabar, jika kontrak Rosberg dengan Mercedes F1, dibuat oleh Ambitious Group Ltd, sebuah perusahaan yang berbasis di British Virgin Islands (masuk daftar negara tax haven) , dimana perusahaan itu merupakan bagian dari grup perusahaan milik Mossack Fonseca. Kabar lain menyebutkan bahwa saham Ambisius Group Limited juga dimiliki perusahaan lain yang berbasis di Jersey.

Jerman ARD penyiar menyampaikan kabar (melalui Yahoo) bahwa kontrak Rosberg dengan tim Mercedes F1 dibuat dengan Ambisius Group Limited, sebuah perusahaan yang berbasis di British Virgin Islands. alamat ambisius Group dibagi oleh banyak perusahaan Mossack Fonseca dikelola lain, dan perusahaan itu sendiri milik dua perusahaan lain yang berbasis di Jersey.

Pengacara Rosberg, Kristen Schertz kepada Associated Press berdalih, jika pihaknya menggunakan Ambisius Group Limited, hanya agar bisa beroperasi secara internasional, dan bukan bermaksud untuk melakukan penghindaran pajak.

Yang menarik dari Rosberg adalah pembalap yang akan selesai masa kontraknya dengan Mercedes itu adalah penduduk Monaco. Dimana Monaco dikenal sebagai tempat orang kaya dan terkenal yang ingin bersantai, dengan tanpa pungutan dari penghasilan pribadi. Sebagai putra pembalap F1 Keke Rosberg, pada dasarnya Nico dibesarkan di Monako meskipun secara fakta ia memiliki kewarganegaraan Jerman dan Finlandia, dan diidentifikasi dengan bendera Jerman di balap Formula Satu.

senja. @otoracecom

1,992 total views, 0 views today

Formula 1 Nico Rosberg Nico Rosberg Panama Papers

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA