Modal Menang Jerez, Rossi Siap Hadapi Le Mans

1435 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Hadapi Le Mans. Valentino Rossi bersama tim Movistar Yamaha, merayakan kemenangan The Doctor di sirkuit Jerez, Spanyol. (foto: crash/otorace)

Hadapi Le Mans. Valentino Rossi bersama tim Movistar Yamaha, merayakan kemenangan The Doctor di sirkuit Jerez, Spanyol. (foto: crash/otorace)

OTORACE – MotoGP, Setelah memenangi seri Jerez, Valentino Rossi masuk menjadi pembalap Yamaha yang menyegel 87 kemenangan kelas premier.

Rossi mampu memimpin balapan dari awal sampai akhir dan tidak pernah mendapat masalah serius saat meraih kemenangan ke-113 dengan gaya yang meyakinkan atas rekan setimnya Jorge Lorenzo dan pemimpin klasemen Marc Marquez.

Dengan kemenangan ini, Rossi memangkas jarak perolehan 24 poin dengan Marquez dan tujuh poin dengan Lorenzo. “Anda tidak bisa menunggu untuk lebih baik karena kami memulai dengan baik dari Jumat dan saya merasa baik dengan sepeda, terutama untuk posisi, jadi itu bagus.

“Ketika saya berada di grid, saya tahu bahwa saya memiliki kecepatan yang baik tetapi dalam balapan itu selalu lebih sulit. mekanik saya berkata kepada saya ‘pertama dari tikungan pertama sampai terakhir’ dan saya mengatakan, ‘ini adalah ide yang baik – saya akan mencoba’,” kata Rossi.

“Saya melakukan start yang baik dan saya merasa baik dengan motor dari awal, saya punya pegangan yang baik. Aku mulai mendengar suara mesin pembalap pengejar sedikit lebih menjauh, jadi saya berpikir bahwa saya bisa memiliki keuntungan kecil,” tambahnya.

“Saya mencoba untuk mendorong lebih cepat dan saya melewati bawa lap demi lap dengan perasaan terbaik yang bisa saya harapkan,” cetusnya.

Rossi mengalami masalah yang sama dengan roda belakang spin pada trek lurus dan Michelin juga mempengaruhi Lorenzo dan mengaku ia terpaksa mengendurkan langkahnya untuk menjaga terhadap potensi terciptanya masalah yang lebih besar.

“Kami memiliki banyak spin saat di trek lurus dan ini sangat aneh, tapi itu terjadi juga kemarin dalam praktek. Di lap 10 atau 12, saya melakukan spin lebih banyak, terutama di trek lurus, saya mulai khawatir dan memperlambat, karena saya memiliki kekhawatiran bahwa suhu ban bisa menjadi sangat panas dan mulai membuat getaran,” terang The Doctor.

Soal melihat ke depan untuk putaran kelima di Perancis, ia menambahkan: “Saya suka Le Mans, itu adalah trek yang baik untuk Yamaha, tapi juga sangat sulit karena kondisi cuaca tetapi kita harus mencoba untuk bekerja seperti ini dari Jumat saat di Le Mans”.

satriyo. @otoracecom

5,018 total views, 2 views today

MotoGP Valentino Rossi Jerez 2016

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA