Deal, Pedrosa Tetap di Repsol Honda Hingga 2018

758 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

DEAL. Dani Pedrosa dipastikan bakal tetap di Repsol Honda hingga 2018, tanda tangan kontrak pun sudah dilakukan. (foto: crash/otorace)

OTORACE – MotoGP, Dani Pedrosa telah mengakhiri spekulasi tentang kepindahannya ke Yamaha, dengan menandatangani kontrak baru perpanjangan dua tahun dengan Honda.

Sebelumnya pembalap Spanyol itu telah dikaitkan isu bakal beralih ke tim Movistar sebagai rekan setimnya Valentino Rossi. Tetapi pada hari Senin (16/5/2016), Honda telah menggencet rumor itu dengan mengumumkan Pedrosa akan tetap menjadi bagian dari skuad Repsol setidaknya hingga 2018 .

Daun pintu berita tentang kesepakatan Maverick Vinales bergabung dengan Rossi di Yamaha, pun makin terbuka lebar. “Saya sangat senang bisa mengumumkan pembaharuan saya dengan Repsol Honda Team. Saya sangat berterima kasih kepada Honda atas kepercayaan mereka telah ditunjukkan dalam memperbaharui dengan saya untuk tambahan dua tahun. Saya pikir itu yang terbaik bagi saya untuk melanjutkan dengan perusahaan saya dengan pada balapan pertama saya,” terang Pedrosa, yang akan mencapai tonggak 250 balapan Grand Prix pada akhir pekan ini di Mugello.

“Saya senang bahwa negosiasi telah tuntasa, dan sekarang saya hanya bisa fokus pada balap. Saya ingin memberikan 100 persen akhir pekan ini di GP Italia,” tambah rider 30 tahun ini.

Shuhei Nakamoto, HRC Executive Vice President, menyatakan apresiasi atas loyalitas yang diberikan Pedrosa untuk pabrikan Jepang tersebut.

“Kami sangat senang telah memperbaharui kontrak kami dengan Dani, dan kami sangat menghargai kesetiaannya kepada Honda dan HRC, Kami sudah bekerja sama selama bertahun-tahun, tapi kami selalu melihat semangat dan dedikasi yang sama yang diberikan Dani. Pengalamannya sangat penting untuk membantu teknisi kami untuk mengembangkan motor kami, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu dia menunjukkan semua bakatnya!” kata Nakamoto

Pedrosa telah menjadi pembalap Honda untuk seluruh karirnya, dimulai dengan 2001 debut Grand Prix di kelas 125cc. Gelar yang diperolehnya adalah Juara dunia (ganda) 125cc dan 250cc. Pedrosa masuk MotoGP dengan Honda Team Repsol pada tahun 2006 dan telah menyelesaikan gelar runner-up pada tiga kesempatan, 2007, 2010, 2012. Dan pada posisi ketiga sebanyak tiga kali pada 2008, 2009, 2013.

Dia telah mencapai banyak sekali podium untuk Honda dibanding pembalap lainnya, dengan total 142 podium, termasuk 51 kemenangan (podium 1), ini tiga kali lebih sedikit dari rekor rider Honda dulu, Mick Doohan. nja. @otoracecom

1,681 total views, 2 views today

Pedrosa Honda 2018

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA