Di Formula 1 GP Sochi, Hamilton Merasa Bisa Menang !

704 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

Juara. Nico Rosberg dan Hamilton saat selebrasi usai kemenangan tim Mercedes di Formula 1 GP Sochi 2016. (foto: crash/otorace)

OTORACE – Formula 1, Meski berjarak lebih dari 10 detik dari Rosberg, Lewis Hamilton mengatakan bahwa sebenarnaya dia bisa memenangkan Grand Prix Rusia andai saja tidak ada masalah mekanik saat mengejar rekan setimnya di Mercedes Nico Rosberg.

Pembalap Inggris ini memulai start dari grid ke sepuluh di Sochi Autodrom setelah menerima pinalti akibat dari kegagalan mesin pada Q3 Sabtu sore. Setelah perbaikan panjang termasuk sistem spesifikasi bahan bakar terbaru yang khusus diterbangkan dari Inggris.

Hamilton berhasil menghindari kekacauan pada tikungan pertama yang memakan korban Sebastian Vettel Ferrari setelah dihantam pembalap Red Bull, Kvyat. Hamilton juga harus berjuang keras untuk melewati Kimi Raikkonen dan Valtteri Bottas sebelum mengejar Rosberg.

Kesenjangan antara dua pembalap Mercedes sampai pada titik 7.7 detik dari 13 detik, dan Hamilton terus menekan, ketika juara dunia ini mendapat pesan dari pit yang mengatakan bahwa mereka ada beberapa masalah pada tekanan air pada mesin V6 nya. Meskipun relatif stabil, Hamilton terpaksa mengendurkan pengejaran, dan membuka peluang Rosberg untuk memacu makin menjauh dari Hamilton menuju garis finish.

“Saya tidak berani memacu kecepatan penuh saat trek lurus, hanya mencoba untuk menjaganya,” tegas Hamilton. Dan, lanjutnya, jelas dia kecewa karena tidak bisa terus melakukan perlawanan pada rekan setimnya itu.

“Tidak ada keraguan dalam pikiran saya bahwa saya bisa menang – saya punya kecepatan, tapi kemudian aku punya masalah dengan mesin lagi sehingga saya harus mundur ,” imbuhnya.

Menurut Hamilton, Dia tidak tahu betapa pentingnya mesin itu, tidak ada indikator soal itu di dalam mobilnya. “Saya merasa mobil baik-baik saja, dan pada waktu itu aku memacu lebih cepat dari Nico, jadi aku bisa melahap dia yang lagi memimpin,”

Seperti diketahui, dalam masa pengejarannya terhadap Rosberg itu, Hamilton beberapa kali mencetak fastest lap, bahkan banyak komentar yang menyayangkan terjadinya masalah pada mobilnya. Perkiraan pun mencuat, apakah kejadian itu terjadi karena Hamilton terlalu memaksa kemampuan mobilnya agar bisa menyusul Rosberg.

satriyo. @otoracecom

3,802 total views, 4 views today

GP Sochi Lewis Hamilton

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA