Dua Pembalap Mercedes Bakal Duel Seru di GP Catalunya Spanyol

722 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

Duel. Dua pembalap satu tim, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton akan berebut gengsi di sirkuit Catalunya, Minggu (15/5). (foto :f1/otorace)

OTORACE – Formula 1, Putaran 5 dari Kejuaraan Dunia 2016 melihat Formula 1 kembali ke sirkuit yang paling sering digunakan dalam olahraga balapan, Sirkuit de Catalunya di Montmelo, di luar kota Barcelona. Minggu (15/5).

Semua sesi pengujian pra-musim tahun ini, pembalap dan tim kebanyakan sudah lebih memahami trek ini, tetapi keakraban pada trek ini bukan berarti rendahnya tantangan akhir pekan ini. Permukaan sirkuit ini sangat abrasif, yang berarti bahwa Pirelli telah membawa tiga jenis ban : Hard, Medium dan Soft compound P Zero.

Ada beberapa cerita untuk balapan pada akhir pekan ini, termasuk pertempuran papan atas antara kedua driver Mercedes AMG. Nico Rosberg yang berada di depan terus, kerja kerasnya jauh lebih mudah dalam dua balapan terakhir karena ada beberapa masalah pada Hamilton.

Masalah ERS telah melanda juara dunia Hamilton saat di Cina dan Rusia, dan mengorbankan kualifikasi untuk memastikan bahwa pertarungan yang adil antara kedua Mercedes belum terjadi.

Bos teknologi, Paddy Lowe mengatakan bahwa tim telah membuat kepastian masalah mesin mereka tidak terjadi lagi prioritas nomor satu, tapi itu tidak akan menenangkan para ahli teori konspirasi yang percaya tim Jerman sangat ingin melihat pembalap Jerman mengklaim gelar untuk mereka.

Begitu keras adalah “tangisan sabotase” setelah Rusia, bahwa kedua Mercedes dan Hamilton mengeluarkan surat terbuka kepada fans untuk menjelaskan sisi mereka dari cerita. Jika hanya untuk damai dan tenang, tim harus menyilangkan jari mereka, untuk memastikan mobil Hamilton, khususnya.

Hal yang menarik untuk dicatat tentang isu-isu Mercedes datang setelah dua tahun dengan bukti kehandalan dari tim; tim yang menyelesaikan begitu banyak mil dalam pra pengujian bahwa mereka memaksa driver untuk memastikan tidak terlalu lama.

Hal ini tampaknya karena tim harus mendorong lebih dari biasanya, karena bayangan Ferrari. Sementara Scuderia menemui nasib buruk di balapan pembukaan, dan Rusia jelas melihat Mercedes mengepakkan tangan keatas, tidak ada keraguan bahwa Ferrari yang jauh lebih dekat untuk kecepatan race.

Hal ini tidak terjadi di Red Bull Racing, meskipun. Mantan tim juara telah memiliki awal yang kuat untuk musim 2016 dari mereka mungkin telah diharapkan, dan Spanyol bisa membuat kejutan di pertengahan musim.

Seri Catalunya ini tidak menuntut tenaga yang besar, tetapi mobil yang penuh keseimbangan termasuk pada bagian depan downforce, dan ini bagus untuk RB12. Jagoan remaja Max Verstappen bergerak naik untuk bergabung Daniel Ricciardo sebagai pembalap tim yang diturunkan Daniil Kvyat untuk Toro Rosso berikut GP mimpi Rusia, dan kedua Verstappen dan Ricciardo lebih dari mampu memanfaatkan Red Bull untuk mengancam, setidaknya, tempat podium.

Ini juga balapan rumah bagi Fernando Alonso, dan orang McLaren juga orang lain yang bisa bersaing untuk poin di kandang sendiri. Kedua MP4 ini mempunyai selisih 31 detik di Rusia, sebagian diuntungkan dari kerusakan beberapa mobil .

Tapi, kecepatan sudah cukup relevan, McLaren telah membuat kemajuan yang pasti. update lebih lanjut di bagian depan chassis sedang diperkenalkan akhir pekan ini, dengan konfirmasi bahwa mereka akan mencoba spek sayap depan baru.

satriyo. @otoracecom

1,393 total views, 2 views today

Formula 1 Mercedes Spanyol 2016

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA