Formula 1 Rusia : Lolos Insiden Nico Rosberg Juara di Sochi

1165 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Lolos. Nico Rosberg yang berhasil lolos dari insiden beruntun di tikungan pertama sirkuit Sochi, Rusia, membuatnya lolos pula dari pertempuran-pertempuran di belakangnya. (foto: f1/otorace)

Lolos. Nico Rosberg yang berhasil lolos dari insiden beruntun di tikungan pertama sirkuit Sochi, Rusia, membuatnya lolos pula dari pertempuran-pertempuran di belakangnya. (foto: f1/otorace)

OTORACE – Formula 1, Start Formula 1 Rusia langsung disuguhi serentetan insiden yang memaksa keluarnya safety car guna mengamankan jalur race. Di awali pertarungan seru, dimana pembalap Ferrari, Vettel dihantam Kvyat yang memicu rentetan kecelakaan di tikungan pertama.

Melenggang. Rosberg melenggang dengan cukup tenang setelah meninggalkan lawan-lawannya. (foto: f1/otorace)

Melenggang. Rosberg melenggang dengan cukup tenang setelah meninggalkan lawan-lawannya. (foto: f1/otorace)

Tak terkecuali Rio Haryanto yang tidak sempat menghidari dari kusutnya trek saat itu, hingga menyebabkan dia tidak bisa lagi melanjutkan balapan. Nico Hulkenberg pun juga tidak bisa melanjutkan balapan karena diseruduk Esteban Gutierrez.

Nico Rosberg yang start di grid pertama mempunyai keuntungan besar, selain trek depan yang bersih, juga mampu mengawali lomba dengan baik, hingga akhirnya mampu mengamankan gelar juara di GP Rusia.

Kinerja sempurna yang sama dengan cara tiga kali kemenangan tahun ini, saat Rosberg mampu mencetak posisi pole untuk memimpin dari tikungan pertama. Pada gilirannya, Rosberg pun menjaga dirinya keluar dari jangkauan pertempuran di belakangnya.

Sementara Nico mampu memimpin, rekan setimnya, sang juara bertahan Hamilton, juga terhidar dari drama tikungan pertama dan lolos dari permasalahan teknis, dimana akhirnya membuat Hamilton berada di tempat kedua dengan selisih waktu yang cukup jauh.

Finish 1 – 2 untuk tim Mercedes, mampu mengkoleksi 81 poin dalam perhitungan konstruktor, apalagi Sebastian Vettel harus keluar dari GP Rusia usai terlibat insiden tikungan pertama akibat disodok dua kali oleh Daniil Kvyat. Insiden ini pun membuat Kvyat mendapat pinalti 10 detik dari race director.

Saat margin antara Rosberg dan Hamilton di sekitar 12 detik, juara bertahan ini berusaha untuk terus memangkas jaraknya, hingga Hamilton mampu memangkas margin turun ke 7.7 detik dari Rosberg. Namun, setelah diberi petunjuk lewat radio oleh tim, bahwa mobilnya mengalami masalah dengan anomali tekanan air, Hamilton pun memilih untuk memperlambat mobilnya sebagai tindakan pencegahan.

Akibat menstabilkan kecepatan mobilnya, jarak Hamilton dengan rekan setimnya itu pun kembali turun ke 13 detik, dan pembalap Inggris itu mengakui kekalahannya serta harus puas mendapat poin di posisi kedua.

Bottas dan Massa yang tampil cukup prima, mengambil jarak poin dekat dengan Williams di posisi keempat dan kelima. Romain Grosjean juga tampil mengesankan dan mengangkat Haas ke sepuluh besar untuk ketiga kalinya tahun ini.

Jenson Button mampu membuat dua McLarens masuk dalam sepuluh besar setelah dia mampu melewati Carlos Sainz Jr, sedangkan tim Toro Rosso gagal mencetak point setelah Max Verstappen tersingkir karena masalah teknis. satriyo. @otoracecom

Hasil F1 Rusia Formula 1 World Championship Sochi Autodrom:
1. Nico Rosberg (GER) Mercedes-Mercedes 53 laps 1h 32m 41.997s
2. Lewis Hamilton (GBR) Mercedes-Mercedes +25.022s
3. Kimi Raikkonen (FIN) Ferrari-Ferrari +31.998s
4. Valtteri Bottas (FIN) Williams-Mercedes +50.217s
5. Felipe Massa (BRZ) Williams-Mercedes +1m 14.427s
6. Fernando Alonso (ESP) McLaren-Honda +1 lap
7. Kevin Magnussen (DEN) Renault-Renault +1 lap
8. Romain Grosjean (FRA) Haas-Ferrari +1 lap
9. Sergio Perez (MEX) Force India-Mercedes +1 lap
10. Jenson Button (GBR) McLaren-Honda +1 lap

11. Daniel Ricciardo (AUS) Red Bull-Renault +1 lap
12. Carlos Sainz Jr (ESP) Toro Rosso-Ferrari +1 lap*
13. Jolyon Palmer (GBR) Renault-Renault +1 lap
14. Marcus Ericsson (SWE) Sauber-Ferrari +1 lap
15. Daniil Kvyat (RUS) Red Bull-Renault +1 lap
16. Felipe Nasr (BRA )Sauber-Ferrari +1 lap
17. Esteban Gutierrez (MEX) Haas-Ferrari +1 lap
18. Pascal Wehrlein (GER) Manor-Mercedes +2 laps**

Rtd Max Verstappen (NED) Toro Rosso-Ferrari 34 laps completed
Rtd Sebastian Vettel (GER) Ferrari-Ferrari 0 laps completed
Rtd Nico Hulkenberg (GER) Force India-Mercedes 0 laps completed
Rtd Rio Haryanto (INA) Manor-Mercedes 0 laps completed

Fastest lap
Nico Rosberg (GER) Mercedes-Mercedes 1m 39.094s lap 52

4,678 total views, 2 views today

Formula 1 Sochi 2016 Insiden Formula 1 Rusia

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA