Giugliano di Mugello: Dengan Setup Baru Motor Saya, Podium Menjadi Mungkin

632 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
David-Giugliano

Setingan Baru. Pembalap Ducati Davide Giugliano, optimis meraih hasil bagus seperti di Sepang karena settingan baru motor Ducatinya. (foto: nets/otorace)

OTORACE – WSBK, Setelah podium di Sepang, pembalap Ducati Davide Giugliano “tertangkap” tengah mengunjungi Mugello, untuk menyaksikan GP Italia di rumahnya di Mugello pekan lalu. Dan dia bercerita soal setting baru motornya.

Selain untuk menyaksikan MotoGP di Mugello, pulang ke Italia (Eropa), juga demi menjemput putaran WSBK berikutnya yang akan digelar di sirkuit Donington, Inggris, yang merupakan putaran ke 7 untuk WorldSBK musim 2016.

Selain itu, ternyata, Giugliano bersama timnya tengah mempersiapkan motor Ducatinya yang kini sedang proses setting baru, untuk dapat menjaga kecepatan podium. Pertanyaannya, setelah beberapa putaran yang tidak begitu bagus kenapa saat di Malaysia Ducati justru tampil lebih bagus bahkan meraih podium 2 ?

“Saya memiliki beberapa balapan yang tidak sangat baik dan saya tidak mampu mendorong dengan motor saya, tapi sekarang dengan setup baru itu mungkin untuk mendapatkan ke posisi ketiga atau keempat. Malaysia adalah balapan yang sangat baik. Aku kembali naik podium setelah putaran 2 atau 3 tidak begitu baik. Sekarang aku merasa masih kurang cepat dibanding Chaz David, tapi saya pikir langkah demi langkah itu mungkin untuk menutup kesenjangan dan pergi dengan Chaz dalam lomba. Hal ini sangat penting, bagi saya dan tim, tetapi juga untuk Ducati dan kejuaraan Chaz ini,” jelas Giugliano.

Seperti diketahui, pembalap Ducati tim Aruba.it Racing selesai Podium 2 di Race 2. Ini menunjukkan Ducati mampu kembali naik podium dan menunjukkan keyakinannya dalam trek basah. Setelah memburu keuntungan besar untuk rider Honda, Nicky Hayden, Giugliano akhirnya melintasi garis finis dengan cukup dekat dengan legenda Amerika itu.

“Ok, jadi Nicky Hayden menang tapi Nicky adalah pembalap yang sangat penting bagi WorldSBK. Dia Legenda MotoGP dan Juara Dunia MotoGP, dan dia penting, baik untuk Kejuaraan maupun rider lain. Dan sekarang saya pikir Nicky akan sangat cepat di balapan berikutnya,” jelas saingan pembalap Amerika ini.

Di balapan berikutnya, Donington Park, trek dan iklimnya sangat berbeda dengan Sepang International Circuit, Kuala Lumpur. Jadi, oleh karena itu, Apakah yang diharapkan Giugliano pada Donington ?

“Saya sangat suka Donington, ini benar-benar mungkin untuk mendorong ke sana. Saya berharap di balapan berikutnya ini juga akan meraih podium – itu mungkin bagi saya untuk berada di atas posisi 4. Saya harap, juga Donington akan kering saat balapan, meskipun jika treknya basah sebenarnya juga tidak masalah bagi saya, tapi akan lebih indah jika kering,” harap Giugliano

WorldSBK putaran 7 akan memasuki musim pertengahan, dan bakal digelar di Inggris dari tanggal 27 hingga 29 Mei di Donington Park di Derbyshire, Inggris di mana Giugliano akan kembali bergabung dengan saingannya di jalur. joss. @otoracecom

1,248 total views, 2 views today

Chaz David Davide Giugliano WSBK

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA