Hasil GM FKKPI FDR Honda Racing Challenge 2016 Series Put 1

2726 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 

otorace

GM FKKPI FDR Honda Racing Challenge 2016 Series Put 1 Probolinggo. Menawarkan trek high speed pada sirkuit non permanent yang sudah 11 tahun tidak terpakai. (foto: arik/otorace)

OTORACE.COM – Probolinggo, Seri perdana GM FKKPI FDR Honda Racing Challenge 2016 Series yang berlangsung di Sirkuit non permanent di Jl. Panglima Sudirman, Minggu (15/05/2016) menjadi oasis bagi pecinta balap road race Kota Probolinggo karena sirkuit ini terakhir kali dipakai tahun 2005 atau sekitar 11 tahun yang lalu.

Kejuaraan yang dihelat oleh MASC-OCEAN-Javanoea Auto Sport menawarkan desain sirkuit berkarakter high speed dengan total panjang 1,7 km dan trek lurus mencapai 800 meter. Desain tersebut membuat para pembalap bisa menggeber tunggangannya dengan gas pol, karena yang bertarung tidak hanya skill para pembalap tapi juga adu kenceng motor.

otorace

PODIUM MP-1. Terjadi juara ganda kelas MP-1 dan MP-2 yang direbut M Zaki Maleha juara ke-1, Rian Hercules juara ke-2 dan Ragil juara ke-3. (foto: arik/otorace)

“Trek dengan street yang panjang, selain skill pembalap yang utama adalah kekuatan motor. Pembalap akan beradu speed menjelang keluar trek lurus yang panjang, bisa dibilang ini juga menjadi pertarungan para mekanik,” jelas Wahyu Bondas, pembalap andalan dari tim Puji Rahayu Empu 81 DBS FMR pada Otorace.com.

Untuk bisa menaklukkan trek berkarakter high speed dibutuhkan motor dengan nafas yang panjang dan juga harus pintar meracik final gear. “Trek high speed seperti ini dibutuhkan kompresi yang pas serta pandai menentukan setingan final gear yang pas. Pada motor kami kita patok kompresi 12:1 hingga 12,2:1 dan final gear 14-38, untuk pemula final gear naik 1 mata jadi 14-39,” buka Donny Bule mekanik tim Bawang Merah BJRS DT96 Probolinggo.

Hasilnya, tim Bawang Merah BJRS DT96 berhasil mengantar pembalapnya Rian Hercules menjadi juara kedua pada kelas MP-1 dan MP-2. Sementara juara pertama pada kedua kelas tersebut mampu disapu bersih oleh M Zaki Maleha.

Untuk kelas poin yaitu MP-3 dan MP-4 yang diakhir seri diganjar 1 unit motor berhasil direbut oleh M Afif diikuti oleh Aris SS dan B. Samhan dikelas MP-3. Sedangkan juara dikelas MP-4 dimenangkan oleh M Rizal Maleha dibuntuti Aam Haries dan Angga Bonet. Total poin dari kedua tersebut untuk sementara memimpin adalah Aam Haris dengan total poin 40 diikuti M Rizal Maleha dan Aris SS dengan poin 35 dan 26. arik @otoracecom

Hasil GM FKKPI FDR Honda Racing Challenge 2016 Series Put 1 :

Hasil road race FKPPI Probolinggo 2016

27,736 total views, 4 views today

GM FKKPI FDR Honda Racing Challenge 2016 Road Race

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA