Marc Marquez Akui Kelemahan Honda di Akselerasi

931 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Marc Marquez

DUEL. Marc Marquez dan Lorenzo saat duel di tikungan akhir Mugello, yang berakhir dengan kemenangan Lorenzo. (foto: crash/otorace)

OTORACE – MotoGP, Meski kalah secara dramatis oleh Jorge Lorenzo, Marc Marquez mengatakan bahwa dirinya tetap akan melakukan perburuan Kejuaraan Dunia MotoGP.

Marquez yang sempat memimpin di lap terakhir lepas dari tikungan akhir harus mengakui kehebatan Yamaha M1 yang ditunggangi Lorenzo, yang mampu mendahulinya 0.019 detik.

Dengan demikian, Lorenzo menambah keunggulannya 10 poin atas Marquez menjelang putaran ketujuh di Catalunya pada 5 Juni mendatang, namun pembalap Honda itu tegas mengatakan jika ia akan kembali gelar puncak klasmen tersebut.

“Hari ini, saya kalah balapan di 50 meter terakhir, karena semua karir tetap ada. Saya melakukan balapan dengan baik karena ini salah satu sirkuit di mana saya bisa selalu berjuang lebih. Saya senang karena kami selesai di posisi kedua dan benar-benar dekat dengan kemenangan. Kami melakukan lap terakhir dan jujur aku lupakan kejuaraan dan saya mengatakan ‘serang’,” kata Marquez.

Dikatakannya pula, dirinya merasa kehilangan sedikit dalam percepatan (akselerasi) dan ketika tiba di tikungan terakhir, Marc mencoba untuk menutup dan melakukan persiapan saat keluar tikungan, karena tahu bahwa Lorenzo mampu menyalip dirinya sebelum garis finish.

“Selama balapan saya merasa dia tangguh dan saya sempat merasa tidak pernah bisa mengejarnya. Namun ternyata Aku bisa menangkapnya di lap terakhir karena ia melakukan kesalahan memasukkan gigi di tikungan pertama, dan saya pikir itu adalah pertunjukan besar untuk semua fans saya,” papar Marquez.

Di kejuaraan itu, lanjutnya, 10 poin itu bukanlah perbedaan besar, namun Marquez mengakuia ia frustasi setelah kehilangan juara di garis finish karena kurangnya percepatan pada Honda Achilles, namun pembalap 23 tahun tetap yakin HRC akan segera melakukan perbaikan secara signifikan.

“Anda merasa frustrasi tapi siap mendatangi Nakamoto dan semua staf Honda untuk berterima kasih untuk balapan ini karena mereka tahu bahwa kita sedang berjuang,” tandasnya.

Selain itu, Marquez juga mengungkapkan jika motornya kehilangan tenaga pada jalur lurus, itu seperti terjadi waktu di Qatar. Dan pada akhirnya Marc juga mengakui bahwa itu adalah titik lemah yang motornya miliki saat ini. Ia pun berjanji pada segenap fansnya jika hal itu akan segera memperbaikinya. satriyo. @otoracecom

5,484 total views, 2 views today

Marc Marquez Mugello 2016

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA