Mogu Mogu Corsa Motorsport Festival 2016 Gymkhana Drift, Adu Tangkas Ngedrift Roda Dua

1068 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Mogu Mogu Corsa Motorsport Festival 2016 Gymkhana Drift, Adu Tangkas Ngedrift Roda Dua yang bakal digelar di kawasan stadion Gajayana, Malang, Sabtu, 28 Mei 2016 mendatang. (foto: tim/otorace)

Mogu Mogu Corsa Motorsport Festival 2016 Gymkhana Drift, Adu Tangkas Ngedrift Roda Dua yang bakal digelar di kawasan stadion Gajayana, Malang, Sabtu, 28 Mei 2016 mendatang. (foto: tim/otorace)

OTORACE – Gymkhana Drift, Kita tentu sudah akrab dengan adu tangkas Gymkhana Drift yang umumnya menggunakan mobil (roda 4), karena ajang satu ini menggunakan kendaraan roda dua. Dan dijamin bakal lebih seru dan “mengasapi” Kota Malang.

Dian Felani. Pentolan S-Squad Project penyelenggara Mogu Mogu Corsa Motorsport Festival 2016 Gymkhana Drift.(foto: tim/otorace)

Dian Felani. Pentolan S-Squad Project penyelenggara Mogu Mogu Corsa Motorsport Festival 2016 Gymkhana Drift.(foto: tim/otorace)

Bakal digelar Sabtu, 28 Mei 2016, dimulai pada pukul 09.00 WIB, even yang didukung penuh oleh Corsa, Mogu Mogu, Yamaha dan Evalube ini akan diselenggarakan di kawasan stadion Gajayana, Malang.

Seperti diungkapkan Dian Felani dalam jumpa pers yang digelar di Ria Jenaka Cafe Malang, Rabu (18/5), ajang yang bakal memperebutkan total hadiah jutaan rupiah ini, diklaim sebagai sarana untuk mewadahi aktualisasi para rider roda dua, ketimbang mereka menyalurkan hobinya di jalanan.

“Pastinya, ini bukan sekedar hura-hura, karena kami ingin mewadahi para rider yang ingin unjuk kemampuan dan keahlian dalam ngedrift tanpa harus mengganggu dan membahayakan pengendara lain, atau dirinya sendiri. Makanya, ajang kami gelar di sekitar kawasan stadion Gajayana Malang,” kata Dian Felani pentolan S-Squad Project penyelenggara yang disuport oleh Corsa, Mogu Mogu, Yamaha dan Evalube itu.

Jumpa Pers. Pembukaan Jumpa Pers Mogu Mogu Corsa Motorsport Festival 2016 Gymkhana Drift. .(foto: tim/otorace)

Jumpa Pers. Pembukaan Jumpa Pers Mogu Mogu Corsa Motorsport Festival 2016 Gymkhana Drift. .(foto: tim/otorace)

Dian tidak menampik, bahwa kebiasaan Drift atau Gymkhana dilakukan oleh kendaraan roda empat, namun setelah melalui tahap uji coba, ternyata roda dua pun bisa dilakukan, dan bakalan nggak kalah seru dengan roda empat, saat ngedrift. “Jadi bagi yang ingin ikutan dan penasaran dengam Gymkhana dan kompetisi drift roda dua ini, datang dan mendaftar aja ke stadion Gajayana, Malang pada waktu yang sudah kita tentukan,” tandas Dian.

Dian pun menargetkan ratusan peserta bakal hadir di ajang ini, yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur terutama dari kota-kota sekitar wilayah Malang dan Malang Raya.

Secara teknis, seperti dijelaskan Royke Laluw presiden Indonesian Stundrider Asosiation,Gymkhana drift yang bakal digelar ini merupakan penggabungan beberapa unsur kompetisi roda dua seperti road race, drag bike, motocros, dan speed way. “Namun secara basic skill, motocross akan lebih banyak dibutuhkan di sini,” tegas Royke Laluw yang juga bakal menjadi juri ajang ini.

Beberapa kelas yang akan diperlombakan yakni kelas Regional, Pemula, Pro dan Super Pro, yang bakal memperebutkan hadiah Rp 1,5 juta, Rp 2 juta, Rp 3 juta dan Rp 6 juta, untuk para peserta yang meraih juara satu.

Tak bisa dibantah, pengaruh ban pada ajang seperti ini pastinya cukup tinggi, terutama untuk pemilihan tapak ban pun juga harus cermat. Dan untuk ajang ini produk ban Corsa tipe Platinum dengan compound jenis medium soft serta profil yang ideal, bakal berkontribusi demi memaksimalkan aksi para rider.

Disinggung soal dukungan penuh Corsa pada ajang ini, Royke Laluw menyatakan jika hal ini karena dari hasil pengujian Corsa tipe Platinum, saat digunakan dalam Gymhkana Drift, mampu menghasilkan grip yang luar biasa, terutama ketika dipakai cornering, stopie, sliding, sampai burn out spin, bahkan bisa mendorong traksi yang maksimal saat berakselerasi.

Soal harga, giliran Salomon Manalu Brand Manager PT. Multi Strada Arah Sarana, Jakarta, angkat bicara. Menurut Salomon, Harga ban Corsa tipe Platinum cukup kempetitif. “Untuk tipe Platinum yang dominan untuk aplikasi Gymkhana Drift harganya kompetitif,” jawab Salomon.

Karena Gymkhana Drift ini bakal digelar berseri hingga 5 tahun ke depan, maka pihak pabrikan pendukung ini pun pasang strategi demi perkuatan image, selain juga melakukan evaluasi marketing di kompetisi drift roda empat yang tahun kemarin menggunakan produk Achilles. “Untuk membangun image Achilles di kompetisi drift dampaknya mulai terlihat ketika 2 – 3 tahun,” pungkas Salomon.

Kembali ke Mogu Mogu Corsa Motorsport Festival 2016, rencananya, ajang ini juga akan dimeriahkan dengan kontes modifikasi roda dua, menyang mengkonteskan 10 kelas, yang terdiri dari Fashion Daily Fungky, Mothai Matic, Mothai Non Matic, Street Racing Matic, Street Racing Non Matic, Custom Modif (Cafe Racer, Jap Style, Bobber, Flat Tracker), Street Cub, Cutting Sticker, C-70 Custom Modify dan Lokal Plat N.

Untuk kemeriahan, penyenggara juga menghadirkan Ramdan yang akan membetot basnya dipadu lengkingan gitar Agung Hellfrog personil Burgerkill.

Sekadar catatan, Gymkhana yang awalnya dari roda empat, kemudian dicoba ke roda dua dan ditambah dengan kata Drift di belakangnya. Dalam aplikasi dan pengembangnnya membutuhkan sosok penunggang roda dua dengan skill dan IQ yang tinggi, terutama saat harus mengambil keputusan dengan cepat. Sang rider harus mampu dengan cepat mengambil sikap kapan saat harus burn out sembari spin, sliding, engine brake yang benar, yang secara bersamaan dilakukan sambil menghafal soal racing line yang ada. Penasaran..? datang aja ke ajang ini. joss. @otoracecom

2,745 total views, 0 views today

Mogu Mogu Corsa Motorsport Festival 2016 Gymkhana Drift

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA