Pertamax Motorsport Andalkan Pertamax Offroad Team di Ajang IXOR 2016

829 views
  •  
  •  
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares
Pertamax Motorsport Team

Pertamax Motorsport Team 1-2: Pertamax Motorsport Team pada saat Konferensi Pers Peluncuran Pertamax Motorsport Program beberapa waktu lalu.

OTORACE – JAKARTA, Pertamax Motorsport akan menurunkan Pertamax Offroad Team untuk berlaga dalam ajang Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2016 putaran pertama yang akan berlangsung di Sirkuit Tembong Jaya, Serang – Banten pada 28-29 Mei 2016 mendatang.

Pertamax Motorsport Team 2Pertamax Offroad Team bakal diperkuat tiga pembalap yaitu Rifat Sungkar yang akan turun di kelas G6.4. Pada putaran pertama ini, Rifat menggandeng Lucky Reza sebagai navigator. Lucky sendiri sebelumnya lebih dikenal sebagai seorang drifter nasional. Langkah ini ditempuh Rifat guna mencari potensi-potensi baru sekaligus mempertajam kemampuan seorang pebalap agar dirinya tak hanya dapat berprestasi di satu bidang olahraga otomotif saja.

Hal ini juga bertujuan untuk menambah pengalaman seorang pebalap agar dirinya semakin matang di masa yang akan datang. Sementara itu, dua pebalap Pertamax Offroad Team lainnya, Rizal Sungkar dengan navigatornya Anthony Sarwono akan turun di kelas G6.2 dan Yedidiah S dengan navigatornya Reza bakal turun di kelas G1.2.

Pebalap Pertamax Offroad Team, Rifat dan Rizal Sungkar akan turun berlaga tetap dengan tunggangan andalannya, yakni Mitsubishi Pajero Sport. Rangkaian persiapan yang telah dilakukan oleh Pertamax Offroad Team dalam menghadapi perlombaan di akhir pekan ini antara lain adalah dengan melakukan engine refresh serta setup suspensi.

Sirkuit Tembong Jaya Serang bukanlah sirkuit yang asing pagi para offroader, terutama Rifat Sungkar. “Tembong Jaya merupakan salah satu sirkuit favorit saya, dan saya berharap dapat memetik kemenangan pada putaran pertama ini. Lintasan sirkuit yang semakin lebar kali ini tentunya juga akan membuat kompetisi semakin seru dan menarik,” ungkap Rifat, Jumat (27/5/2016).

Rifat yang didapuk PT Pertamina (Persero) sebagai Direktur Pertamax Motorsport berharap agar Pertamax Offroad Team yang terbentuk tahun ini dapat keluar sebagai juara umum dalam ajang IXOR 2016, yang secara konsisten telah diselenggarakan selama 3 (tiga) tahun terakhir ini.

Ia mengatakan, “Kami sangat antusias menghadapi jalannya perlombaan, Kami juga berharap agar nantinya Pertamax Offroad Team dapat tampil maksimal di lima putaran IXOR 2016 dan meraih poin di tiga kelas yang akan kami ikuti. Hal ini akan membuktikan bahwa Pertamax Offroad Team memiliki kerja sama tim yang solid dan pantas menjadi tim terbaik di ajang kejuaraan tim di perhelatan IXOR tahun ini. ”

Pertamax Offroad Team sendiri akan mengikuti 5 (lima) putaran Kejuaraan Indonesia sXtreme Offroad Racing (IXOR) 2016 yang akan digelar 28-29 Mei di Serang, Banten, 6-7 Agustus di BSD, Tangerang Selatan, 17-18 September di Serang, Banten, serta 5-6 November dan 25-26 November di Kalimantan Selatan.

senja. @otoracecom

2,445 total views, 2 views today

Ixor 2016 Pertamax Motorsport Pertamax Offroad Rifat Sungkar

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA