Soal Insiden Rosberg dan Hamilton, Begini Keputusan Pengawas Balapan

866 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Insiden F1 Spanyol

OTORACE – Formula 1, Pengawas balapan Grand Prix Spanyol 2016 akhirnya mengumumkan bahwa insiden tabrakan antara Lewis Hamilton dan Nico Rosberg di lap pertama adalah murni insiden balap.

Dua driver Mercedes jatuh saat berjuang untuk mencapai yang terdepan diawal lomba dan di tikungan empat di lap pertama terjadilah insiden tabrakan tersebut.

Hamilton mengatakan bahwa saat itu dia dalam posisi berkecepatan sekitar 17 km per jam lebih cepat daripada Rosberg, ini karena power unit Rosberg mengalami penurunan sekitar 180bhp karena berada di mode mesin yang salah.

Pengawas balapan mengeluarkan putusan berikut:
“Insiden yang bersangkutan dimulai ketika mobil nomor 6 [Rosberg] turun ke dalam mode daya yang salah, seperti yang ditetapkan oleh driver sebelum start. Hal ini menciptakan diferensial kekuatan yang signifikan antara mobil 6 dan mobil 44 (Lewis Hamilton) saat keluar dari tikungan tiga dan menuju trek lurus, sehingga terdapat perbedaan kecepatan 17kph antara dua mobil di trek lurus. ”

“Mobil 6 pindah ke kanan untuk mempertahankan posisinya, karena tepat di bawah peraturan olahraga [Pasal] 27.7. Secara bersamaan mobil 44 yang secara signifikan lebih cepat, pada waktu itu, terdapat ruang jelas dibagian dalam, dan bergerak untuk bisa lolos. pada [Article] 27.7 diharuskan driver terdepan untuk meninggalkan ruangan (memberikan ruang), jika ada “sebagian besar” dari mobil mencoba untuk melewatinya.”

“Bagian depan dari Mobil 44 yaitu sayap depan masuk dalam mobil 6 fraksi kecil dari kedua sebelum mobil 44 harus meninggalkan sisi kanan trek untuk menghindari tabrakan awal, yang telah menyebabkan dia untuk percaya dia memiliki hak untuk ruang di kanan. Setelah masuk disisi jalur berrumput, mobil 44 tidak bisa lagi mengendalikan situasi. ”

“Setelah mendengar secara luas dari kedua driver dan dari tim, pengawas balapan menetapkan bahwa mobil 6 memiliki hak untuk membuat manuver yang ia lakukan dan bahwa mobil 44 berupaya untuk menyalip dan itu masuk akal, dan bahwa konvergensi peristiwa menyebabkan pengemudi tidak harus sepenuhnya bersalah, oleh karena itu masalah ini tidak akan ditindaki lebih lanjut.” satriyo. @otoracecom

1,241 total views, 0 views today

Insiden Formula 1 Spanyol

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA