Sukses Amankan 20 Poin, Rosssi Siap Tempur di Mugelo

798 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

Siap Tempur. Valentino Rossi dengan tambahan 20 poin makin pede untuk menghadapi GP Mugelo. (foto: crash/otorace)

OTORACE – MotoGP, Valentino Rossi sukses menduduki posisi runner-up di Le Mans meski harus berjuang dari baris ketiga di posisi nomor 7.

Rossi yang berjuang sepanjang latihan dan kualifikasi dengan Yamaha M1 nya, mampu mengamankan 20 poin di Perancis, dan ini membuat Yamaha menduduki posisi satu-dua.

Rossi tetap berada di posisi ketiga dalam klasmen sementara tetapi hanya berselisih 12 poin di belakang pemimpin baru Lorenzo dan tujuh poin dari pembalap Repsol Honda Marc Marquez, yang terjatuh dan keluar dari posisi keempat di Perancis sebelum kembali ke trek dan finis di posisi 13.

Rossi mengatakan: “Saat Anda mulai dari baris ketiga di tempat ketujuh dan finis kedua, itu cukup besar dan terutama hari ini karena 20 poin ini penting untuk kejuaraan”

Rossi pun menjelaskan, dirinya mampu menutup kesenjangan dengan puncak pimpinan klasmen, yang sudah berubah dari Marquez ke Lorenzo. Akhir pekan ini, lanjutnya, sebenarnya cukup sulit, dan sempat melakukan beberapa kesalahan, terutama pada hari Jumat karena timnya mencoba untuk berkonsentrasi pada ban yang kurang memiliki traksi.

“Tapi ban Michelin baru telah ditingkatkan dan banyak perubahan, sehingga Anda harus berkonsentrasi dengan cara lain. Kemarin saya cukup kompetitif dan itu tidak begitu buruk tapi saya melakukan dua kesalahan di babak kualifikasi dan saya start dari barisan ketiga,” tambahnya.

Salah yang bisa membuat dirinya mengejar pembalap di depannya, kata Rossi, adalah mencoba untuk tetap berkonsentrasi untuk naik motor dengan baik, didukung motor yang cukup seimbang, sehingga dia bisa mengejar Marquez dan Dovizioso.

“Idenya adalah untuk mencoba menyalip secepat mungkin dan saya melakukan beberapa lap yang baik. Setelah Marquez dan Dovizioso membuat kesalahan, saya bisa sedikit santai,” tukas The Doctor.

Kalender selanjutnya adalah Mugello, dan Rossi melihat ke depan untuk bersaing di tanah Italia di depan para fansnya, meski ia mengakui seri Italia yang ini juga memiliki banyak tekanan ekstra.

“Mugello adalah sirkuit fantastis dan saya suka trek balap serta suasananya, tapi Grand Prix di sini selalu lebih sulit dibandingkan dengan kondisi normal karena Anda memiliki lebih banyak tekanan, tapi kami tiba dalam kondisi cukup baik dan sepeda kami sangat kompetitif,” pungkas Rossi. satriyo @otoracecom

4,528 total views, 2 views today

Rossi MotoGP Le Mans 2016

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA