WSBK Sepang 2016 : Para Pembalap Siap Duel di Kuala Lumpur

1067 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

WBSK Sepang 2016. Sirkuit Sepang Malaysia ini yang bakal menggelar ajang World Superbike yang ketiga kalinya, dan baru saja melakukan pembenahan beberapa titik lintasan agar balapan lebih kompetitif. (foto: wsbk/otorace)

OTORACE – WSBK, Kuala Lumpur adalah kota yang benar-benar global. Dengan sejarah panjang menjahit benang dari masa lalu ke dalam kanvas modern, yang memadukan pengaruh lama dan membuat gedung pencakar langit baru di sekitar pilar tradisi.

Sekilas tentang sirkuit ini, Sepang International Circuit merupakan salah satu mahkota permata spektakuler di metropolis Malaysia. Berada di Selatan ibukota administratif Putrajaya sebagai bagian dari Kuala Lumpur, memiliki sirkuit sepanjang trek 5.5km yang sempurna untuk sepeda motor, dengan dua trek lurus panjang yang dipisahkan oleh hairpin akhir, dan lebih luas, dipadu sudut-sudut yang menyapu dengan pembatas adhesi.

Itu bukan akhir dari tantangan di Sepang, karena suhu lingkungan dan suhu aspal, adalah salah satu suhu tertinggi yang akan harus ditaklukkan para rider WSBK selama musim ini. Di sini kemampuan manusia serta mesin bakal diuji.

Pembalap Ducati Chas Davies pemenang ganda di seri Imola, digadang-gadang menjadi jawara di balap yang bakal berlangsung 3 hari. Hari Jumat adalah sesi kualifikasi (superpole), Race 1 Sabtu (14/5/2016), Race 2 Minggu (15/5/2016).

Davies bakal menantang pesaingnya yang kini berada di puncak klasmen Jonathan Rea akhir pekan ini. Kemenangan terakhir Rea adalah menang ganda di Assen (seri sebelum Imola). Dua pembalap ini diperkirakan bakal bertarung ketat di Sepang. Kawasaki yang ditunggangi Rea nampaknya harus makin keras melawan keperkasaan Ducati, yang makin terlihat di musim 2016 ini.

Sepang juga akan kembali menguji kedua pembalap setelah tahun lalu juga terjad duel ketat di antara keduanya. Tahun 2015, Rea meraih posisi 1 di race 1, sementara race 2 berhasil dicuri Davies dengan merebut podium 1, setelah rider Inggris itu secara spektakuler berhasil melewati Davies di tikungan akhir, untuk mencegah Rea mengambil gelar di Malaysia.

Bagaimana dengan Tom Sykes? Meskipun penantang satu ini juga memiliki potensi untuk menjadi pemenang di Sepang, namun sejarah 2015, tidak terlalu membantu untuk membuatnya menjadi peraih podium, namun berpotensi menjadi kuda hitam pengganjal bagi rekan setimnya, Jhonatan Rea.

Duo tim Honda WorldSBK Michael van der Mark dan Nicky Hayden, yang mendapat akhir pekan kurang bagus di Imola, juga berambisi meraih podium di Sepang. Hayden memang pernah membalap di trek Sepang saat masih di MotoGP, namun pekan ini, bakal menjadi pengalaman perdananya setelah bergabung dalam balap Superbike. joss. @otoracecom

1,430 total views, 0 views today

Sirkuit Sepang Malaysia WSBK Sepang 2016

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA