Formula 1 Kanada 2016 : Preview Sirkuit Gilles Villeneuve

899 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
formula 1

F1 GP Kanada : Sirkuit Gilles Villeneuve Kanada yang akan menjadi tempat dihelatnya Formula 1 Minggu (13/6/2016). (foto: f1/otorace)

OTORACE – Formula 1, Akhir pekan ini Formula 1 bakal terbang ke Kanada untuk melanjutkjan fase paling sibuk di sirkuit Gilles Villeneuve. Minggu (13/6/2016).

Sekilas, tentang sirkuit Gilles Villeneuve, dimana sebelumnya bernama Notre-Dame Circuit. Trek yang dibangun pada tahun 1978 ini menggantikan Mosport Park yang rutin menjadi tuan rumah Grand Prix Kanada dan pada tahun 1982 namanya diganti menjadi Gilles Villeneuve, seorang pembalap legendaris asal Kanada setelah kematiannya. Gilles Villeneuve sendiri merupakan ayahanda dari pembalap fenomenal Jacques Villeneuve.

Bertempat di Notre Dame Island, sirkuit ini terdiri dari trek lurus panjang dan chicanes rumit, dengan model jepitan yang ketat tergabung hingga akhir lap, dan ini memastikan banyaknya kesempatan bagi pembalap untuk melakukan over taking

“Tikungan 1 dan 2 adalah salah satu bagian dari banyak chicanes di trek ini, dengan sudut kedua yang bisa menjadi sangat lambat. Jadi pasti akan sulit menempatkan kekuatan di situ. Biasanya akan ada beberapa oversteer,” jelas Carlos Sainz Jr. salah satu driver F1.

“Pada tikungan 3 dan 4, ada dinding pertama trek, biasanya Anda akan mencoba untuk dapat sedekat mungkin. Dengan melakukan hal ini maka bisa memberi Anda putaran waktu dan membuat Anda semakin cepat dekat ke dinding.

“Pada setiap chicane, terutama pada tikungan 6 dan 7, trotoar naik dan posisi mobil juga untuk mendapatkan garis yang baik. Dengan begitu, Anda kemudian juga bisa cepat di trek lurus mengikuti sudut ini.

“Pada tikungan 8 dan 9 juga mempunyai model lain. Ini mungkin terlihat seperti sangat sederhana karena Anda memiliki perhitungan yang sama dari sudut, tetapi masing-masing dari chicanes ini memiliki trik yang berbeda dan Anda perlu mengambil masing-masing dengan beragam cara.

“Tikungan 10 adalah salah satu sudut paling ketat, serta sebagai salah satu yang paling lambat. Hal ini tentunya merupakan titik menyalip! Keluar dari titik ini juga sangat penting, karena Anda langsung mendapatkan trek lurus tercepat tahun ini, yang bisa mencapai kecepatan 340kph.

“Akhirnya, Anda mendapatkan apa yang menurut saya adalah sudut terbaik dari trek, tikungan 14, juga dikenal sebagai ‘Champions Wall’. Ini adalah chicane sangat ketat di mana Anda harus naik pembatas lagi”

Dalam hal pemenang Grand Prix Kanada, Hamilton adalah pembalap aktif yang paling sukses, mengambil kemenangan Formula 1 di trek ini pada tahun 2007, 2010, 2012 dan 2015.

Daniel Ricciardo (2014), Sebastian Vettel (2013), Jenson Button (2011), Fernando Alonso (2006) dan Kimi Räikkönen (2005). Michael Schumacher masih memegang rekor sepanjang masa dengan tujuh kemenangan di sirkuit ini. satriyo. @otoracecom

1,495 total views, 2 views today

Formula 1 Kanada Gilles Villeneuve

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA