Hasil V-1 Honda Drag Bike Series 2016 Kenjeran : Ini Trik Menang Tony Cupank di Wet Race

2805 views
  •  
  •  
  • 69
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    69
    Shares
Dragbike Surabaya

Licin : Sirkuit basah akibat turunnya hujan membuatnya beberapa dragster kewalahan. (foto : singgih/otorace)

OTORACE.COM – Surabaya, Sudah menjadi tradisi setiap memasuki bulan Ramadhan di Kenjeran Park, Surabaya even night race digelar. Bertitle V-1 Honda Drag Bike Championship Series 2016 pada hari Sabtu (18/06) kali ini mempunyai tantangan menarik bagi para dragster. Selain udara malam yang dingin, sirkuit sepanjang 201 meter juga sangat licin akibat guyuran hujan.

“Sirkuitnya licin dari start sudah banyak yang spin kemudian sebelum di garis finish genangan air malah lebih banyak jadi susah untuk mengerem. Kalau dipaksakan gass terus nanti takutnya rem tidak sampai dan menabrak garis pembatas,” ugkap Jhendra Peking draster asal Madiun.

dragbike kenjeran

Selamat : Inilah para jawara di kelas OMR Honda Sonic Standar 155cc khusus pelajar. (foto : singgih/otorace)

Imbasnya, dalam wet race ini time pun lebih lama 0.2 – 0.3 detik dari biasanya. Salah satunya dikelas Bebek 4Tak Tune Up 130cc dimana Tony Cupank yang menjadi jawara hanya mampu menorehkan time 08.452 padahal time kuda besi ini biasanya menembus sekitar 8.2 detik.

“Sirkuitnya licin banget mas, bahkan untuk bisa lebih melekatkan ban pada aspal saya meminta kru untuk melumasi ban dengan avgas waktu motor saya burn out ban sebelum start” ujar Tony Cupank kepada Otorace.com.

Tony Cupank : Melakukan burn out pada ban yang disertai melumasi menggunakan avgas membuat ban motor Satria FU milik Ramajaya DS7 ini melekat pada aspal. (foto : singgih/otorace)

Tony Cupank : Melakukan burn out pada ban yang disertai melumasi menggunakan avgas membuat ban motor Satria FU milik Ramajaya DS7 ini melekat pada aspal. (foto : singgih/otorace)

Di urutan kedua, Ade Mrongki dari tim Putra Tunggal Manahadap pun mempunyai cara lain untuk mengatasi licinnya sirkuit. Selain menurunkan kompresi tekanan ban, adik dari Dadang Japronk ini mempunyai trik khusus saat start.

“Jadi di gigi pertama, kedua dan ketiga saya menjumpingkan motor sedikit biar motor tidak spin saat start. Hasilnya pun bagus karena RT serta top speed motor bisa sampai keluar 120 km/jam lebih bagus daripada Cupank,” ungkap dragster mungil asal Kediri ini. singgih. @otorace

Hasil kejuaraan :

16,082 total views, 2 views today

Honda Drag Bike Championship Kenpark Kenjeran

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA