Jelang MotoGP Assen: Bakal Terjadi Duel Seru Rossi Vs Marquez, Lagi ?

767 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
GP Assen 2015

Menuju Gravel. MotoGP Assen, diprediksi bakal sajikan duel seru antara rider Honda dengan Yamaha, termasuk antara Rossi dengan Marquez. (foto: motogp/otorace)

OTORACE – MotoGP, Dua race di Mugello dan Barcelona memperlihatkan Marc Marquez (Repsol Honda Team) makin mendekat dengan kemenangan. Honda pun terus meningkatkan performa motornya dan Marquez yakin untuk Assen dan putaran berikut, yang diselenggarakan pada trek yang secara tradisional cocok gayanya. Yang pasti Marquez bakal tampil ngotot untuk menang di sirkuit yang menyimpan kenangan baginya dan Valentino Rossi.

Dengan keunggulan sepuluh poin di Klasemen MotoGP World Championship, membawa momentum ke depan adalah tujuan utama Marquez di akhir pekan ini. Assen telah menghasilkan beberapa ras yang dramatis di masa lalu dan beberapa bisa menjadi akhir yang mengesankan untuk balapan 2015. Sirkuit ini juga cukup menorehkan momen bersejarah di mana pernah terjadi duel sengit antara Marquez dan Rossi hingga di tikungan akhir.

Tak cukup itu, dengan keputusan cepatnya, Rossi berhasil memenangi balapan setelah nekad melaju di jalur grevel, hingga membuat banyak penggila MotoGP terperangah dengan aksi “gila” The Doctor itu. Akankah dua seteru yang kembali rukun mulai di GP Catalunya, Barcelona itu bakal menyajikan persaingan seru lagi?

Pasangan ini menunjukkan di Barcelona bahwa mereka masih mampu, dan bersedia untuk, pertempuran itu keluar sampai akhir. Akan mereka lagi pertempuran itu di Assen atau dapat Marquez kembali ke langkah atas untuk pertama kalinya sejak Austin?

Motor Marquez yang akhir-akhir ini dihantui masalah akseslerasi, terus melakukan pengujian hingga hari Senin, di mana Marquez mencoba frame baru dan knalpot. Sayangnya, usaha yang dilakukan itu konon tidak memberikan peningkatan kinerja yang signifikan, dan hanya keuntungan marginal dari kinerja keseluruhan RC213V tersebut.

Bekerja untuk menentukan pengaturan di Assen bisa dengan mudah dibuang keluar jendela pada hari perlombaan, jalur Belanda memiliki kebiasaan buruk menghasilkan cuaca tak terduga dan perkiraan saat ini sedikit lebih dingin dan basah dari Catalan GP.

Marc Marquez: “Kami sudah dua pekan off setelah Catalunya, dan itu telah baik untuk dapat memutuskan sedikit, menghabiskan sedikit waktu dengan teman-teman dan menikmati pengalaman yang luar biasa dari melakukan beberapa lap di RC213V-S di Red Bull ring Selasa lalu. Anyway, saya senang bahwa waktu untuk pergi balap di Assen telah tiba, karena itu trek saya benar-benar menikmati dan yang penting, yang pertama dalam serangkaian sirkuit yang sesuai dengan gaya saya naik cukup baik!.

Sementara, Rossi dengan frame baru yang sudah diuji coba justru menghasilkan peningkatan yang signifikan. Diprediksi, saat Rossi mampu mengimbangi Marquez atau sebaliknya, dengan kelebihan dan kekurangan motor masing, maka akan terjadi persaingan yang sengit di antara keduanya. Atau justru, Marquez akan berduel dengan Lorenzo, dimana ini adalah tampil terakhirnya Lorenzo di Assen bersama Yamaha, karena tahun depan bakal pindah ke Ducati. joss. @otoracecom

2,312 total views, 2 views today

Jorge Lorenzo Marc Marquez MotoGP Assen 2016 Valentino Rossi

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA