Luis Salom Tewas Saat Free Practice 2 Moto2 GP Catalunya

1089 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Luis Salom

REST IN PEACE. Luis Salom rider tim SAG-run dengan motor Kalex meninggal saat Free Practice 2 untuk kelas Moto2, di Grand Prix Catalunya. (foto: nets/otorace)

OTORACE – Moto2, Luis Salom meninggal secara tragis setelah kecelakaan selama Free Practice 2 untuk kelas Moto2, di Grand Prix Catalunya.

Pembalap 24 tahu itu hilang kontrol saat ngebut dengan SAG-run Kalex di tikugan cepat 12, yang untuk sepeda motor adalah giliran kedua dari belakang (untuk F1 digunakan tata letak yang berbeda, dengan chicane hanya sebelum tikungan terakhir). Penyebab kecelakaan itu masih belum jelas, tanpa siaran rekaman, tetapi tidak berpikir bahwa setiap pengendara lain yang terlibat.

Namun penggunaan aspal run off , bukan kerikil, pasti dipertanyakan oleh Salom dan sepeda motornya yang dilaporkan telah meluncur dengan kecepatan tinggi menuju pagar udara.

Setelah pengobatan yang panjang di sisi trek, helikopter medis disebut telah dipanggil untuk membawa Salom dan meninggalkan sesi latihan. Salom akhirnya dibawa ke rumah sakit terdekat di Barcelona dengan ambulans, tanpa update diberikan sampai pernyataan resmi menyampaikan berita terburuk:

“Menyusul insiden selama hari ini Moto2 Free Practice 2 di Sirkuit Catalunya, itu dengan sangat sedih bahwa kita harus melaporkan lewat Luis Salom (SAG Team). Sesi ini ditandai merah dengan hanya di bawah 25 menit tersisa setelah pembalap Spanyol jatuh pada gilirannya 12.

“Dua mobil medis dan kemudian dua ambulans yang segera di tempat kejadian untuk mengobati 24 tahun dan helikopter medis juga dikerahkan untuk membantu dalam pengobatannya.

“Karena keparahan kondisinya, keputusan itu diambil untuk mentransfer Salom oleh jalan ke dekat Rumah Sakit Umum de Catalunya. Pada saat kedatangan, ia menjalani operasi, tetapi meskipun upaya terbaik dari tim trauma, dia meninggal di 16:55 pm lokal waktu.

“Salom membuat debut Kejuaraan Dunia di Jerez pada tahun 2009 di kelas 125cc. Dia selesai di podium di 25 balapan, termasuk sembilan kemenangan di Kejuaraan Dunia Moto3. Dia selesai Moto3 World Championship 2012 di posisi kedua di klasemen dan satu tahun kemudian secara keseluruhan ketiga setelah berjuang dengan Maverick Vinales dan Alex Rins ke babak final di Valencia.

“Dia juga naik podium tiga kali dalam 41 penampilan di Kejuaraan Dunia Moto2, termasuk kecepatan tempat kedua di babak pembukaan 2016 di Sirkuit Internasional Losail di Qatar.

“The FIM, Dorna, IRTA, RFME dan Sirkuit Catalunya ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga, teman dan tim Salom.”

Kematian Salom adalah korban tewas pertama di sepeda motor grand prix sejak Marco Simoncelli pada tahun 2011. Shoya Tomizawa, pada tahun 2010, adalah satu-satunya pembalap Moto2 telah kehilangan nyawanya hingga saat ini.

Tata letak sirkuit F1 revisi sekarang akan digunakan untuk sisa akhir pekan.

Otorace bergabung dengan semua pembaca untuk menyampaikan belasungkawa terdalam untuk keluarga, teman-teman Salom dan tim. RIP Luis Salom. senja. @otoracecom

2,598 total views, 2 views today

Luis Salom Catalunya

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA