Marc Marquez : Posisi Kedua Seperti Kemenangan Bagi Saya

694 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Marc Marquez Assen

Kemenangan. Meski Marqiez berakhir di posisi kedua, dia berhasil memperlebar jarak poin dengan Rossi dan Lorenzo, setelah insiden yang dialami Rossi. (foto: motogp/otorace)

OTORACE – MotoGP, Marc Marquez mengatakan bahwa berada di posisi kedua di TT Assen Belanda, Minggu (26/6) rasanya seperti memenangkan balapan, karena ia berhasil memperlebar jarak perolehan poin MotoGP pasca insiden yang dialami rival utamanya.

Seperti film thriler dimana pada bagian pertama Marquez kalah, pada thriller kedua ganti Jack Miller yang mencatat kemenangan podium pertama kalinya untuk dirinya sendiri dan tim Marc VDS Honda-nya.

Miller Win AssenSementara itu, pembalap pabrikan Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo harus melupakan balapan tersebut. Rossi yang mengalami insiden tergelincir di lap ke empat di balapan kedua setelah memimpin pada babak restart gagal finish.

Setelah disalip Miller, Marquez mengaku ia senang meski hanya berada diposisi kedua, dan memperlebar jarak keunggulannya atas Lorenzo 24 poin dan 42 untuk Rossi.

“Hari ini adalah lomba kehilangan poin. Semua anggota tim mengatakan, 40 kali atau lebih, ‘tolong selesaikan lomba!’,” kata juara dua kali ini.

“Dalam race kedua Valentino mendorong terlalu keras, aku berkata ‘oke, saya tidak bisa mengikutinya. Saya melakukan balapan saya sendiri, tidak ada stres atau panik.

“Valentino mendorong sangat keras, di dua lap dan ia membuka jarak dua atau tiga detik. Dia sangat cepat. Saya mendorong juga, tapi di dalam batas saya.

“Tapi ketika saya melihat bahwa ia jatuh, dan Lorenzo berada jauh di belakang, saya melihat bahwa Miller berada di belakang saya dan ketika dia melewati saya, saya hanya mengikutinya.

“Tempat kedua ini seperti kemenangan, karena itu kondisi benar-benar kritis dan 20 poin ini akan benar-benar penting di akhir kejuaraan.”

Sementara itu, Miller mengungkapkan Marquez mengatakan bahwa dia telah mundur untuk melindungi poin Nya untuk memimpin perolehannya dari Rossi dan Lorenzo.

“Aku hampir berguling dengan kecepatan yang saya buat,” kata pembalap Australia. “Dia melihat di mana Lorenzo dan di mana Valentino, sehingga ia tidak mau mengambil risiko memburu pembalap Australia yang nekat.

“Dia membiarkan aku keluar depan, dan aku bisa melihat di TV di Turn 5 seberapa besar gap itu. Bahkan bergulir off, Anda tidak bisa santai, jadi saya hanya mencoba untuk tetap fokus. ” kata Jack Miller. satriyo. @otoracecom

6,677 total views, 0 views today

Jack Miller Marc Marquez MotoGP Assen

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA