MotoGP : Valentino Rossi Uji Coba Sassis Baru

794 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Rossi New Cassis

SASSIS BARU. Valentino Rossi akan melakukan uji coba sassis baru, dan jika bagus sassis baru ini akan digunakan untuk GP Assen. (foto : crash/otorace)

OTORACE – MotoGP, Valentino Rossi dan rekan setimnya di Movistar Yamaha Jorge Lorenzo akan kembali ke Catalunya untuk tes privat pada Selasa ini (7/6), sebagai prioritas utama mereka untuk memutuskan apakah akan membalap dengan sasis baru di Assen beberapa Minggu mendatang.

Setelah mengevaluasi beberapa ban belakang Michelin baru, dan rider Italia itu melakukan satu run dengan frame baru, ia menyatakan; “Kesan pertama yang baik”.

“Besok dengan lebih banyak waktu saya akan menguji sasis lebih dalam. Besok (hari ini. red) bisa menjadi hari yang penting karena kita memiliki beberapa hal menarik; sasis, swingarm … beberapa hal seperti ini tiba dari Yamaha. Sehingga akan menarik untuk memahami jika kita mampu meningkatkan sedikit,” tambahnya.

Meskipun Rossi mengakui dia telah diberitahu oleh Yamaha tidak memberikan rincian tentang perilaku frame baru ini, ia pun bercanda; “Apa yang Anda harapkan dari sebuah chassis baru yang lebih kurang maka sama: Cobalah untuk membuat sudut tercepat seperti biasanya. Dan ini adalah target! ”

Rossi juga menegaskan bahwa sasis ini berbeda dengan desain alternatif 2016 yang sudah terlihat pada pengujian musim dingin. “Ya, salah satu yang dilupakan. Ini adalah yang baru. Lebih mirip dengan standar,” ungkapnya.

Jika besok dirinya memutuskan bahwa sasis baru dan swingarm ini lebih baik, maka akan bisa digunakan di balapan berikutnya (Assen).

Direktur tim, Massimo Meregalli saat dikonfirmasi menyatakan : “Tugas utama adalah untuk memutuskan mana chassis yang lebih baik. Jika kita menyimpulkan bahwa kerangka baru ini lebih baik, kita mungkin memilikinya dan siap untuk dipakai di babak berikutnya, di Assen.”

Sementara itu, meski Rossi merasa bahwa pengembangan ban belakang baru Michelin masih dalam tahap perbaikan, yang jelas itu bukan sesuatu yang akan mereka bawa ke Assen atau Sachsenring. “Hal ini lebih ke jangka panjang. Mungkin paruh kedua musim ini,” tandas Meregalli. joss. @otoracecom

4,832 total views, 4 views today

New Chassis Yamaha 2016 Valentino Rossi Chassis

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA