Pertamax Offroad Team Curi Podium di Group FFA IXOR 2016

1391 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
podium Ixor 2016

Pertamax Offroad Team – Podium: Rifat Sungkar/Mariachi saat berada di podium untuk Best Overall di ajang Indonesia eXtreme Offroad Racing 2016 putaran pertama. (courtesy : pertamax offroad team for otorace)

OTORACE – SERANG, – Sempat berada di posisi 29 Group Free For All (FFA) di hari pertama, akhirnya Rifat Sungkar yang tergabung dalam Pertamax Offroad Team berhasil meraih podium ke dua dengan total catatan waktu 14 menit 51,527 detik. Turunnya hujan di hari kedua putaran pertama ajang Indonesia eXtreme Offroad Racing 2016 di lintasan Sirkuit Tembong Jaya Serang ini juga mewarnai ketatnya persaingan antara para offroader untuk menjadi yang terbaik. Minggu (29 Mei 2016).

Rifat Sungkar Mariachi

Pertamax Offroad Team – Rifat & Mariachi: Rifat Sungkar, Offroader Pertamax Offroad Team dengan navigatornya Mariachi di putaran pertama Indonesia eXtreme Offroad Racing 2016 di Tembong Jaya, Serang, Banten. (courtesy : pertamax offroad team for otorace)

Di hari pertama, Rifat yang kali ini ditemani Mariachi sebagai navigator sempat mengalami kerusakan listrik pada kendaraannya. Akibatnya, setelah menyelesaikan SS1, atlet otomotif senior ini harus puas berada di posisi 29 Group FFA. Setelah SS2, posisi Rifat naik ke posisi 13. Di hari kedua, lintasan yang basah dan licin menjadi keuntungan tersendiri bagi Rifat yang mengendarai Mitsubishi Pajero. Secara mengejutkan, di SS3 ini, ia berhasil mencatatkan waktu 4 menit 10,235 detik, dan berhasil menyodok memimpin di grup G5 atau FFA, disusul H. Samsudin di posisi kedua dengan catatan waktu 4 menit 29,545 detik.

Kondisi lintasan yang menantang di Sirkuit Tembong Jaya Serang ini, membuat pertarungan antar pebalap di SS4 semakin seru, saling kejar mengejar pun tak terelakan, bahkan tak sedikit yang tergelincir karena licinnya lintasan. Pebalap Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar berhasil menyelesaikan SS4 dengan mencatatkan waktu 3 menit 35,079 detik, sedangkan H. Samsudin berhasil mencatatkan waktu 3 menit 32,895 detik, dan berhak menempati posisi pertama Grup FFA. Sedangkan Rifat, selain berhasil menempati posisi kedua Group FFA, juga berhasil menempati posisi 7 di kategori Overall.

Dengan keberhasilannya ini offroader Pertamina Offroad team ini berhak mengikuti babak best overall yang diikuti bersama 19 pebalap lainnya. Sebanyak 2 SS tambahan digelar untuk memperebutkan Best overall. Hasilnya Rifat Sungkar meraih posisi kedua dengan total catatan waktu SS5 dan SS6 adalah 5 menit 53,539 detik. Posisi pertama diraih H Samsudin dengan catatan waktu 5 menit 42,677 detik, sedangkan tempat ketiga diraih Andi Baihaqi 7 menit 2,819 detik

“Untuk hasil yang dicapai kali ini, pelajarannya adalah Kita jangan pernah berhenti berjuang sebelum berakhir, walaupun belum maksimal namun ini menjadi pelajaran berarti bahwa sebenarnya kita bisa berada di atas. “ tutur Rifat Sungkar yang juga direktur Pertamax Motorsport.

Sementara itu, Pebalap Pertamax Motorsport lainnya, Yedidiah juga berhasil menyelesaikan perlombaan dengan berada di peringkat 9 Group G1, sedangkan Rizal Sungkar harus terhenti di hari pertama karena masalah teknis. senja. @otoracecom

3,170 total views, 0 views today

Pertamax Offroad Team Rifat Sungkar

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA