Bahtera Racing Dominasi Kualifikasi Yamaha Cup Race Seri 1 Purwokerto

1240 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Yamaha Cup Race 2016

Dominasi : Pembalap seeded Bahtera Racing Team yang berhasil mencatatkan time terbaik saat QTT YCR 2016 seri pertama. (foto : singgih/otorace)

Yamaha Cup Race – Otorace, Purwokerto, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tahun ini benar – benar serius untuk mencari pembalap bibit muda. Bisa dilihat dalam gelaran Yamaha Cup Race (YCR) Seri perdana yang diselenggarakan di sirkuit non permanen GOR Satria, Purwokerto.

YCR SERI1 2016 2YCR yang berlangsung selama 2 hari ini, sepertinya menjadi ajang meraih target hattrick bagi Team Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team, Tulungagung. Bagaimana tidak, setelah memboyong tropi 1 hingga 4 berturut – turut dalam 2 even Kejurnas. Tim besutan Novi Endaryono ini bermain sangat mengesankan dengan mencatatkan time terbaik di kelas MP1 dan MP2 saat QTT berlangsung pada hari Sabtu (23/07).

Galang Hendra YCR

Galang Hendra : Pembalap muda Yamaha Indonesia Racing Team ini memberikan instruksi kepada para rider MP6 cara melibas sirkuit Purwokerto dengan benar dan efisien. (foto : singgih/otorace)

Dan, target itupun dirasa tidak muluk-muluk ini terlihat dari hasil kualifikasi, dimana beberapa pembalap Bahtera berhasil mendominas posisi terdepan. (Simak juga : Hasil Kualifikasi)

“Motor tidak ada kendala bahkan 90% settingannya masih sama dengan yang kemarin saat Kejurnas di Gunung Kidul. Cuma saya mengganti gearnya dengan menambah 1 mata gear agar lebih ringan,” terang Widya Kridalaksana, Chief Mekanik Bahtera Racing Team.

“Tim dalam kondisi semangat tingkat tinggi jadi saya harus bisa menang dan membuat hat trick di partai final besok mas,” sahut Sulung Giwa, pembalap seeded Bahtera Racing Team.

Di sisi lain, nampak pihak YIMM makin serius menggarap ajang pencarian bibit muda ini, yang secara eksklusif mendatangkan Galang Hendra Pratama. Pembalap berusia 17 tahun yang mendapatkan pelatihan khusus dari Valentino Rossi ini memberikan coaching clinic kepada para rider muda di kelas MP6.

“Saya tidak hanya mengajari pengetahuan balap yang baik dan benar tapi juga memberikan motivasi kepada adik – adik ini untuk bersemangat dalam dunia balap yang keras ini,” cetus Galang, saat dijumpai otorace usai coaching clinic.
singgih @otoracecom

2,833 total views, 0 views today

Galang Hendra Yamaha Cup Race 2016

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA