GM FKPPI Bhayangkara Racing Challenge 2016 Series Bojonegoro : Sirkuit Dibalik Pembalap Kelabakan

1525 views
  •  
  •  
  • 10
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    10
    Shares
GM FKPPI FDR Honda Bhayangkara Racing Challenge 2016-2

GM FKPPI FDR Honda Bhayangkara Racing Challenge 2016 Bojonegoro. Trek dibalik melawan arah jam, pembalap banyak yang kaget dan ini merupakan tantangan yang harus ditaklukkan. (foto : arik/otorace)

OTORACE.COM – Bojonegoro, Putaran kedua kejuaraan GM FKPPI FDR Honda Bhayangkara Racing Challenge 2016 Series yang berlangsung di sirkuit Alun-alun Kota Bojonegoro, Minggu (24/07) memberikan tantangan baru buat pembalap.

Pasalnya gelaran dari MASC-OCEAN-SMC-JAVANOEA AUTO SPORT ini menawarkan desain yang berbeda dari kejuaraan yang sama di Bojonegoro. “Kali ini kita memberikan kejutan dengan membalik arah jalur sirkuit dari yang biasanya searah jarum jam berubah menjadi berlawanan dan memperpanjang sedikit trek lurusnya,” buka Franky Laurent, ketua penyelenggara kepada otorace.com.

GM FKPPI FDR Honda Bhayangkara Racing Challenge 2016-1Beberapa pembalap seperti Aam Haries, Aris SS, M. Afif dan Sakti Andre merasa senang dengan tantangan yang ditawarkan, karena biasanya Sirkuit Alun-Alun Bojonegoro didominasi tikungan kekanan kali ini kebalikkannya banyak tikungan Stop and Go kearah kiri.

“Kami sangat senang dengan kondisi sirkuit saat ini, pembalap harus adaptasi lagi khususnya untuk pembalap pemula guna menaklukkan tikungan patah ke kiri,” jelas Sakti Andre dan Aam Haries. Aris SS pembalap dari Blitar merasa kesulitan dan hasilnya hanya bisa nangkring diposisi ke-4 di kelas Bebek 4 Tak Tune Up 125cc Pemula A/MP3.

Sementara tim Shakespeare 45 Daytona Aldan’s Lamongan harus merubah setingan final gir untuk mendapatkan hasil yang maksimal. “Kita menaikkan ukuran final gir dari yang biasanya di sirkuit ini memakai ukuran 35 kita turunkan 2 mata untuk motor MP3 dan MP4 sedangkan motor MP5 dan MP6 turun satu mata,” beber Kirdun sang mekanik Shakespeare 45 Daytona Aldan’s.

Sementara pada kelas poin MP 3 dan MP4 yang memperebutkan hadiah utama 1 unit motor, pembalap Lamongan M. Afif dari Shakespeare 45 Daytona Aldan’s Lamongan memimpin klasmen sementara dengan total poin 67 diikuti oleh Aam Haries dan Aris SS dengan poin 65 dan 43. Sedangkan diposisi keempat diraih oleh B. Samhan dari Sampang dengan poin 40 dan Icun Tito dari Madiun mengumpulkan poin 38.

Melihat hasil poin klasemen sementara, kelima pembalap tersebut berpeluang besar untuk merebut hadiah utama yang disediakan pada kejuaraan GM FKPPI FDR Honda Bhayangkara Racing Challenge 2016 Series. Mari kita tunggu seri berikutnya di Kota Batu Malang yang kemungkinan akan dimajukan jadwalnya pada bulan September 2016. arik. @otorace.com

4,242 total views, 2 views today

Road Race Bojonegoro 2016 Sakti Andre

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA