Kejurnas Dragrace Seri 3 Surabaya : Tuan Rumah Dominasi Rata-Rata Lebih Cepat 0,99 detik

1076 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Dragrace Seri 3 Surabaya

Surabaya – OTORACE, Pengprov IMI Jatim terus melakukan perbaikan pada setiap even balap termasuk di Kejuaraan Nasional Dragrace Seri 3 yang berlangsung hari Sabtu (16/07) di sirkuit Grand Pakuwon, Margomulyo, Surabaya Barat.

Panitia lomba memberlakukan kartu kontrol untuk mempermudah para pembalap sebelum melakukan start serta lebih tertib. “Dengan adanya kartu kontrol peserta bisa lebih tertib dan disiplin sehingga membuat jalannya lomba sesuai dengan jadwal. Kalau ada peserta yang terlambat dan dipanggil tidak muncul maka akan kami tinggal dan gak bisa melakukan start,” jelas I Komang Ferry sang pimpinan lomba.

Sukses. (Kiri ke kanan) Boy Hardijanto Yoedo, Bambang Haribowo dan Dian Sujono. (foto : arik/otorace)

Sukses. (Kiri ke kanan) Boy Hardijanto Yoedo, Bambang Haribowo dan Dian Sujono. (foto : arik/otorace)

Selain itu, setiap peserta diberi kesempatan untuk bisa menggeber tunggangannya dengan maksimal karena dragster bisa turun 3 kali dalam 1 kelas dan diambil waktu yang tercepat. Kejurnas Dragrace Seri 3 kali ini berhasil diikuti oleh 234 starter dan kelas bracket tetap menjadi kelas favorit khususnya kelas Bracket 10 Detik yang menjadi kelas yang dipoinkan (Kejurnas).

Tuan rumah berhasil mendominasi 3 kelas Kejurnas, Sedan 4 Cyl N/A 1000 s/d 2500 cc Modif, Sedan 1 s/d 1.600 cc Standar dan Bracket 10 Detik. Yudha Anugraha dari WW Autotecnic berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 8.149 detik di kelas Sedan 4 Cyl N/A 1000 s/d 2500 cc Modif.

Sedangkan pada kelas Sedan 1 s/d 1.600 cc Standar dimenangkan oleh Khresna dari GAR dengan raihan waktu 10.053 detik sedangkan kelas Bracket 10 Detik diraih oleh Ojan dari AMS dengan waktu tercepat 10.099 detik. Beberapa peserta merasa puas dengan suguhan trek anyar sirkuit Grand Pakuwon, Margomulyo karena banyak yang mengalami peningkatan waktu hingga 0.99 detik.

“Sirkuit Grand Pakuwon ini lebih kompetitif untuk balap dragrace karena timenya lebih cepat 1 detik daripada saat tampil di Sirkuit Kenjeran. Selain kondisi aspal yang bagus dan baru trek juga sangat mulus untuk mendukung pembalap meraih waktu terbaik,” jelas Bambang “Kapten” Haribowo, Ketua Pengprov IMI Jatim.

Kelas Bracket 10 Detik dipilih menjadi kelas yang dipoinkan (Kejurnas) karena banyak masukkan dari para peserta dragrace. “Ramainya dragster yang turun di kelas Bracket 10 dan dipilih menjadi kelas pada kejurnas karena regulasinya fleksibel membuat peserta bisa memilih mobil apa saja untuk tampil di kelas tersebut dan ini lebih fair,” jelas Arief Budiarto, anggota Steward dari PP IMI yang diamine oleh Dian Sujono dan Boy Hardijanto Yoedo. arik. @otoracecom

Hasil Kejurnas Dragrace Seri 3 Surabaya :

Hasil Kejurnas Dragrace seri 3 1
Hasil Kejurnas Dragrace seri 3 2

4,389 total views, 2 views today

Dragrace

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA