Kesalahan Pemilihan Ban Bikin Rossi Tertinggal

568 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

Kesalahan Pemilihan Ban Bikin Rossi Tertinggal

MotoGP – Otorace, Valentino Rossi yang melihat kesempatan emas untuk bisa kembali ke jalur juara dunia dengan mengejar poin dari pemimpin gelar MotoGP Marc Marquez akhirnya pergi menjauh pada balapan Sachsenring Minggu (17/7).

Sementara Marquez yang sempat turun ke posisi sembilan saat balapan basah grand prix, kemudian turun ke posisi 14 setelah mengganti ke ban kering, lantas Rossi berada di tengah-tengah kemenangan pada pertempuran jajaran depan.

Namun intensitas balapan tampaknya membuai para kandidat karena menunggu terlalu lama sebelum mengganti motor dengan ban kering, dan ini memberi kesempatan Marquez untuk mencapai kemenangan yang awalnya terlihat tidak mungkin.

Hal berubah dari buruk menjadi lebih buruk bagi Rossi, yang muncul pada intermediet dan tidak bisa mengimbangi pertempuran demi memperebutkan podium.

“Ini adalah rasa malu karena saya pikir bahwa kita bisa bersaing di balapan kering dan juga dalam balapan basah yang normal dimana saya bisa bertarung untuk meraih kemenangan,” kata Rossi. “Tapi sayangnya hujan berhenti dan menjadi kering. Jadi kita kehilangan kesempatan yang baik untuk membuat poin yang baik. ”

Tapi masalah terbesar Rossi adalah kurangnya kecepatan motor setelah pit stop, bintang Yamaha itu kehilangan hampir sepuluh detik untuk podium di belakang finishers Crutchlow (2) dan Dovizioso (3) dalam waktu tiga lap.

“Masalah terbesar adalah bahwa saya sangat lambat dalam bagian kedua dari perlombaan dengan menengah di jalur pengeringan,” The Doctor menegaskan. “Saya tidak punya perasaan dengan motor. Saya sangat lambat di lap pertama, sepuluh detik, karena saya tidak merasa sepeda. Saya tidak merasakan hasil pada ban.”

Tapi sementara semua pembalap yang finish di depan Rossi memiliki setidaknya ban belakang slick, hanya Honda yang menggunakan ban depan dan belakang slick.

Memang, manajer tim Jorge Lorenzo, Wilco Zeelenberg percaya hanya kombinasi gaya hard-riding Marquez dan kecenderungan Honda untuk (lebih) memuat depan memungkinkan pembalap Spanyol untuk lolos dengan seperti perubahan awal untuk slick.

“Setelah masalah yang kita punya dengan suhu ban depan pada hari Jumat kami memutuskan untuk menempatkan intermediet,” kata Rossi. “Kami membuat keputusan bersama-sama dengan tim, karena pada hari Jumat bagi kita ban depan sot slick.

“Saya tidak tahu apakah itu adalah pilihan yang salah dan itu akan menarik untuk mencoba ban slick jika kita bisa kembali ke masa. Tapi di atas kertas slick juga dapat lebih sulit karena di lap pertama saya tidak punya perasaan bahkan dengan ban intermediate dan saya sangat lambat.

“Saya pikir dalam kondisi ini pertama-tama aku tidak sangat kuat, tetapi juga sepeda kami sangat sulit untuk dikendalikan dan tidak memberikan cukup perasaan untuk mendorong dari awal.

“Ini adalah rasa malu karena dalam kondisi normal, kering atau basah, kami bisa tiba di podium. Tapi itu seperti ini, dan kami mencoba waktu berikutnya. ”

Rekan setimnya Lorenzo yang berjuang di lintsan bahkan lebih buruk dari Rossi, karena finis di tempat 15.

Rossi telah membuat jarak sebelas poin di belakang juara dunia, tapi sekarang 59 poin dari Marquez sebagai pemimpin MotoGP di pertengahan musim.

“Ini sangat sulit,” kata Rossi. “Dalam sembilan balapan pertama saya tidak mengambil jumlah poin, karena saya melakukan beberapa kesalahan. Jadi mengejar jarak dengan Marquez sangat sulit.

“Tapi bagaimanapun, kita memiliki setengah lagi dari kejuaraan. Sembilan balapan sangat panjang. Kita perlu untuk bekerja dengan baik, berusaha untuk menjadi kompetitif, membuat maksimum dan kita akan lihat.” satriyo. @otoracecom

3,890 total views, 3 views today

MotoGP Sachsenring Valentino Rossi

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA