Honda Dream Cup Seri 3 : Adu Skill Pembalap Senior di Kelas HDC 3

777 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
AHWIN (19) VS WAWAN (198). Saling adu skill pada race 2 dengan hasil akhir dimenangkan Ahwin yang hanya berselisih 3 detik. (foto: nugroho/otorace)

AHWIN (19) VS WAWAN (198). Saling adu skill pada race 2 dengan hasil akhir dimenangkan Ahwin yang hanya berselisih 3 detik. (foto: nugroho/otorace)

Jakarta – Otorace, Kelas HDC 3 adalah tempatnya bertarung para pembalap senior untuk menunjukkan skill mereka yang tidak kalah hebatnya dengan para pembalap muda. HDC 3 adalah salah satu kelas bergengsi yang paling ditunggu-tunggu selain HDC 1 dan HDC 2.

Meski hanya diikuti 6 starter pada kedua race, kelas Bebek 125cc Tune Up Seeded (HDC 3) menyajikan adu skill pembalap kawakan yaitu Wawan Hermawan (Astra Motor Racing Team), Awhin Sanjaya(Sidrap MPM Honda), dan juga Syamsul Arifin(Astra Motor Racing Team)

Pada race 1 terdapat 4 finisher yaitu Wawan Hermawan yang mampu merebut juara pertama diikuti Ahwin Sanjaya, Syamsul Arifin dan M. Nurgianto diposisi kedua, ketiga dan keempat. Sedangkan 2 pembalap Owie Nurhuda dan Agus Bledug tidak mampu melanjutkan lomba pada lap kedua.

“Start saya memang agak buruk pada race pertama, padahal tadinya pada pertengahan lap saya hampir dekat dan bahkan bisa melewati Wawan namun saya kembali menjauh,” sesal Awhin. Sementara Wawan di race pertama berusaha tampil konstan dan tidak terlalu ngoyoh dengan menggunakan ban tipe slik.

Pertarungan makin memanas pada race 2, dimana keenam starter mampu mencapai garis finish semua dan dua pembalap Awhin dan Wawan bersaing menjadi yang terdepan. Adu skill kedua pembalap dari Bandung dan Ciamis yang dimenangkan oleh Ahwin dengan selisih waktu hanya 3 detik. Awhin dan Wawan mampu menorehkan waktu dibawah 18 menit tepatnya 15:51.551 dan 17:54.175 sementara empat pembalap lainnya diatas 18 menit.

“Pada race ke 2 ini saya melakukan sedikit kesalahan pada lap-lap akhir yaitu saya mengendarai dengan rpm yang terlalu rendah sehingga kadang motor agak brebet,” jelas Wawan dengan perasaan sedikit agak kesal.

“Strategi saya di race 2 adalah tetap sabar dan mengikuti Wawan dari belakang serta menjaga ban supaya awet sampai akhir perlombaan, begitu Wawan lengah dan melakukan kesalahan baru saya geber gas untuk melewatinya,” beber Awhin pada Otorace.com. nugroho. @otoracecom

14,852 total views, 2 views today

Honda Dream Cup 2016

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA