F1 Italia 2016: Raih Pole Posisi, Lewis Pecundangi Ferrari di Kandang

451 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Lewis pole monza

Monza – Otorace, Lewis Hamilton akhirnya mengamankaan posisi pole position dengan sempurna dan mengkonversi dominasi Mercedes di Monza, karena dibelakangnya ada Nico Rosberg. Sementara Ferrari sebagai tuan rumah tak mampu membendung dominasi Mercedes.

Juara bertahan F1 telah mengklaim posisinya ketiga berturut-turut di Monza yang sementara menyamai rekor Ayrton Senna dan rekor Juan Manuel Fangio lima untuk Grand Prix Italia.

Setelah proses menuju Q3, Hamilton meletakkan waktu untuk pembukaan dengan catatan waktu 1. 21.358 dan Rosberg tertinggal tiga persepuluh.

Meskipun pembalap Jerman terus meningkatkan kecepatan di sesi kedua itu terbukti hanya memotong selisih dua-persepuluh detik.

Sementara pertempuran teradi antara driver Mercedes, dan Ferrari hanya mampu betada dibaris kedua dengan Sebastian Vettel merebut ketiga dari Kimi Raikkonen dengan usaha terakhirnya berada diposisi empat.

Valtteri Bottas menempatkan Williams didepan kedua pembalap Red Bulls dengan menggunakan kekuatan Mercedes, mengalahkan Daniel Ricciardo dengan selisih hanya 0.001 detik, sementara Max Verstappen akan mulai posisi ketujuh.

Duo Force India hanya menetap diposisi kedelapan untuk Sergio Perez dan kesembilan untuk Nico Hulkenberg masing-masing, seperti Esteban Gutierrez memberikan lompatan pertama Haas ‘ke Q3 dan tahun ini mengambil posisi 10.

Setelah mengumumkan pensiun dari F1 di akhir musim akhir pekan ini, Felipe Massa adalah pembalap beruntung di Q2 dengan finish ke-11.

Romain Grosjean berakhir kualifikasi 12 namun dengan lima tempat kotak penalti nya untuk perubahan gearbox driver Haas mundur ke posisi 17.

Akibatnya, Fernando Alonso memiliki 12 tempat bersih di grid dan keuntungan didapat oleh pembalap Manor Pascal Wehrlein, McLaren Carlos Sainz dan Daniil Kvyat untuk Toro Rosso.

Hasil Kualifikasi F1 Italia
1. L. Hamilton – Mercedes
2. N. Rosberg – Mercedes
3. S. Vettel – Ferrari
4. K. Raikkonen – Ferrari
5. V. Bottas – Williams
6. D. Ricciardo – Red Bull
7. M. Verstappen – Red Bull
8. S. Perez – Force India
9. N. Hulkenberg – Force India
10. E. Gutiérrez – Haas
11. F. Massa – Williams
12. R. Grosjean – Haas
13. F. Alonso – McLaren
14. P. Wehrlein – Manor
15. J. Button – McLaren
16. C. Sainz Jr. – Toro Rosso
17. D. Kvyat – Toro Rosso
18. F. Nasr – Sauber
19. M. Ericsson – Sauber
20. J. Palmer – Renault
21. K. Magnussen – Renault
22. E. Ocon – Manor

5,856 total views, 4 views today

Ferrari Formula 1 Monza

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA