F1 Jepang 2016 : Suzuka, Sirkuit Favorit Banyak Pembalap

783 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

sirkuit-japan-suzuka

Formula 1 – Otorace.com, Setelah seri F1 Malaysia, kini pandangan mata tertua ke Suzuka untuk Grand Prix Jepang akhir pekan ini. Sedikit preview serta beberapa fakta kunci untuk sirkuit Suzuka

Suzuka, yang dibuka pada tahun 1962 awalnya sebagai jalur tes untuk mobil dan sepeda motor Honda, juga salah satu dari beberapa sirkuit dengan model ‘angka delapan’ di dunia, dan merupakan sirkuit favorit para driver.

Sirkuit ini telah dimodifikasi beberapa kali selama bertahun-tahun, terutama untuk meningkatkan standar keselamatan, namun masih terdapat bagian yang terkenal seperti Curves ‘S’, Curves Degner, Spoon Curve dan 130R.
Honda, saat ini bertindak sebagai mitra mesin McLaren, masih sebagai pemilik sirkuit.

“Suzuka adalah salah satu trek favorit saya – disitu kita mendapat aliran besar,” kata pembalap Force India Nico Hulkenberg.

“Anda pergi dari satu sudut langsung ke ke yang berikutnya dan itu adalah trek belajar yang tepat, itu sangat menyenangkan untuk mengemudi, terutama di babak kualifikasi ketika Anda memiliki sedikit bahan bakar, ban lunak dan grip yang kuat.

“Anda memiliki beberapa bagian kecepatan tinggi, tetapi fitur utama adalah irama besar yang Anda dapatkan.

“Trek memiliki beberapa sudut yang besar. Bagian terbaik adalah Esses – itu tiga atau empat sudut sekaligus Mereka semua terhubung, jadi jika Anda membuat kesalahan di salah satu Anda hanya bisa melupakan sisanya.

“Puncak lain dari akhir pekan Jepang adalah penggemar yang luar biasa. Tidak peduli apa waktu hari itu, atau cuaca yang terjadi, mereka ada di luar hotel atau di trek menunggu Anda.

Nico Rosberg memasuki Grand Prix Jepang dengan jarak 23 poin dari Mercedes rekan setimnya Lewis Hamilton, setelah kegagalan mesin yang terakhir pada tahap terakhir GP Malaysia.

Namun Hamilton, mampu menadi penantang akhir pekan, karena bisa terlihat pada seri Belgia, Italia dan Singapura, dimana dia ingin membuktikan langkahnya di sirkuit Sepang.

Hamilton juga merupakan pemenang dua kali di Suzuka, setelah menang pada tahun 2014 dan 2015, dan juga mengklaim kemenangan di Jepang pada tahun 2007, saat balapan digelar di Fuji Speedway.

Sementara Sebastian Vettel mampu memenangkan pada tahun 2009, 2010, 2012, dan 2013, sedang Fernando Alonso menang ditahun 2006, Jenson Button menang tahun 2011 dan Kimi Räikkönen tahun 2005. Jadi siapakan diantara mereka yang mampu memenangkan di sirkuit yang legendaris ini.

2,076 total views, 4 views today

Suzuka Sirkuit

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA