FIM Asia Supermoto 2016 Round 2 Malang : Community Race

747 views
  •  
  •  
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share
SUPPORTING CLASS. Dibuka kelas khusus komunitas yaitu Community Race Lite National, Lite East Java dan Honda Win. (foto: arik/otorace)

SUPPORTING CLASS. Dibuka kelas khusus komunitas yaitu Community Race Lite National, Lite East Java dan Honda Win. (foto: arik/otorace)

Malang – OTORACE.COM, EW702SPORTS selaku Local Race Organizer FIM Asia Supermoto 2016 di Malang juga mengemas supporting class dengan apik dan terlihat pada kelas Lite National, Lite East Java dan Honda Win yang diperuntukkan untuk non pembalap (community).

Community Race juga menyedot banyak peserta khususnya kelas Lite East Java dan Honda Win yang diikuti oleh 15 starter sedangkan Lite National diikuti oleh 4 starter. “Maraknya permintaan dari teman-teman komunitas yang ingin mengikuti ajang FIM Asia Supermoto 2016 membuat kami membuka kelas khusus yaitu community race,” terang Endiyatmo Widagdo, leader EW702SPORTS.

Endiyatmo menambahkan, meski hanya sebagai kelas support mereka harus mengikuti aturan sebelum ikut lomba yaitu wajib memiliki KIS, wajib memakai wearpack/jersey set plus protector serta memakai helm type cross dan goggle.

Hasilnya pada kelas Lite Nasional yang diikuti 4 starter berhasil dimenangi oleh Asep Rodjaya dari tim Kracker VMX TK KSR Hutech dengan catatan waktu 3:33.645 mengalahkan Priyo Teguh Santoso dan M. Ulum Abidin yang menguntit diposisi kedua dan ketiga.

Sementara dikelas Lite East Java, pembalap dari tim DP Planet Motor yaitu Fendrik mampu menjadi yang terdepan dengan mengungguli Ariyanto dari Sawojajar Adventure Joyo Semayo Bengkel dan Juang Angga dari Kracker AG.

Fendrik tampil perkasa dengan mengitari sirkuit sepanjang 1.000 meter (5 lap) dan meraih total catatan waktu 5:45.761 meninggalkan Ariyanto dibelakangnya dengan selihi 2.339 detik bahkan mampu jauh meninggalkan Juang Angga yang berada diposisi ketiga dengan gap 23.910 detik.

TIdak kalah menarik terjadi pada kelas Honda Win, dimana Hendra Setiawan dari tim Gradak Jaya menjadi yang terbaik dengan raihan waktu 5:02.372. Sementara pada posisi kedua dan ketiga mampu diraih oleh Syah Hadi A dari Family Tech dan Rendy Irmawan dari Honda Win Riders Malang.

Hasil Community Race FIM ASIA Supermoto

result-honda-win
result-lite-east-java
result-lite-national

17,073 total views, 4 views today

World FIM Supermoto

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA