JF Intersport Team Menangi Gelar Kejuaraan Tim IXOR 2016

513 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
IXOR 2016

Juara IXOR 2016. JF Intersport Team berhasil merebut gelar Kejuaraan Tim pada IXOR musim kompetisi 2016.

BANJARBARU – Otorace.com, Meski tampil kurang maksimal di putaran terakhir ajang Indonesia Open Championship X-Offroad Racing (IXOR) 2016 yang diselenggarakan di Sirkuit Citra Mitra City, Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Sabtu (26/11) dan Minggu (27/11) akhir pekan kemarin, JF Intersport Team tetap mampu memastikan diri sebagai pemenang dalam perebutan gelar Kejuaraan Tim dengan total raihan poin setelah melalui lima putaran yaitu sebesar 90.

JF Intersport

Final IXOR 2016. Offroader JF Intersport saat beraksi pada putaran akhir IXOR 2016 di sirkuit Citra Mitra City Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

“Secara individual, tim kami memberikan hasil yang kurang baik di putaran terakhir ini. Saya sendiri harus menerima penalty sehingga hanya bisa finish di peringkat keenam kelas G 4.2. Padahal, saya sudah sempat mengantongi waktu tercepat di SS pertama. Namun kekecewaan itu dapat terobati, karena gelar kejuaraan tim yang memang menjadi tujuan utama kami pada akhirnya bisa diraih sehingga JF Intersport Team menjadi juara umum di IXOR 2016,” ungkap Hans Gunawan selaku penggawa JF Intersport Team yang turun dengan didampingi oleh navigator Achmad Faisal.

JF Intersport IXORSementara itu, hasil yang kurang maksimal juga dirasakan oleh A Riezka Donalsha atau akrab disapa Eja. Offroader andalan JF Intersport Team ini juga mengalami masalah pada bagian final gear mobil Cherokee yang digunakan sehingga mengharuskannya terhempas ke posisi keenam kelas G 4.3. Namun sebenarnya, raihan ini sudah cukup membawa Eja dengan navigator Donny Wardono untuk memastikan diri keluar sebagai juara umum IXOR 2016 di perebutan gelar juara kelas G 4 dengan total pendapatan poin selama lima putaran, yaitu 98.

Eja pun ikut memberikan komentarnya di akhir perlombaan. “Putaran terakhir IXOR 2016 bisa dibilang merupakan putaran yang paling berbeda, karena dilakukan di luar Pulau Jawa. Maka dari itu, banyak kendala-kendala yang kami hadapi sehingga hasil perlombaan tidak maksimal. Tetapi, kami bermain aman di empat putaran sebelumnya yang menjadikan hasil akhir tetap memuaskan,” tuturnya.

Pada perlombaan yang berlangsung dua hari kemarin, Arief Indiarto merupakan satu-satunya offroader JF Intersport Team yang memperoleh hasil memukau. Arief dengan navigator Sapta Marhaendra menang telak di kelas G 3.2 dengan perbedaan waktu yang sangat jauh dari lawan-lawannya. Arief pun juga mengantongi fastest lap di SS kedua dan SS keempat. Raihan ini lantas membawa Arief masuk ke podium kedua dalam perebutan gelar juara umum kelas G 3 di ajang IXOR 2016. Sepanjang lima putaran, Arief memperoleh poin sebesar 69.

Di ajang IXOR 2016 ini, tim Intersport memang membagi timnya menjadi dua, yaitu JF Intersport dan JF Intersport Troupe Team. Langkah ini diambil untuk memaksimalkan perolehan poin di masing-masing kelas yang diikuti. Putra Rizqy dan Febby K yang mewakili JF Intersport Troupe Team mampu membawa harum nama timnya dalam perlombaan yang sempat diliputi hujan deras tersebut.

Putra dengan navigator Garindra Kusuma menempati podium keempat di kelas G 5.3 sedangkan Febby dengan navigatornya Opick H menempati podium kedua di kelas G 2.1. Bahkan raihan ini juga sukses membawa Febby menjadi juara umum ketiga di grup G2 pada ajang IXOR 2016. Total peerolehan poin Febby setelah melalui lima putaran yaitu sebesar 47.

5,804 total views, 4 views today

Ixor 2016 JF Intersport Team

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA