Movistar Yamaha Protes Logo Ducati Ada di Motor Lorenzo

824 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

lorenzo-ducati-valencia

Valencia – Otorace.com, Movistar Yamaha mengajukan protes pada Ducati menyusul adanya logo pabrikan sekaligus tim asal Italia itu ada di motor Desmosedici yang digunakan Jorge Lorenzo saat melakoni tes hari pertama di Sirkuit Valencia, Selasa (15/11).

Lorenzo menjalani debut perdana bersama Ducati pada tes resmi di Sirkuit Valencia, sayangnya, tes sang juara dunia MotoGP tiga kali itu Ducati sempat memunculkan masalah.

Munculnya masalah ini akibat tindakan Ducati yang menempelkan logo kecil di bagian depan motor yang ditunggangi Lorenzo saat mengelar tes di hari pertama. Aksi yang dilakukan Ducati tersebut sontak membuat Yamaha meradang.

Executive Director Movistar Yamaha Lin Jarvis langsung mengajukan protes pada pihak Ducati. Hal ini, menurut Jarvis, dikarenakan dalam perjanjian awal kedua tim, pihak Yamaha memang memberi izin pada Lorenzo untuk melakukan tes bersama Ducati namun dalam kondisi netral, tanpa ciri khas merah dan logo Ducati.

Atas protes yang dilayangkan Jarvis, Direktur motorsport Ducati, Paolo Ciabatti, mengakui pihaknya telah melakukan kesalahan. Dan Ducati pun segera menghilangkan logo tim dari sepeda motor Lorenzo pada tes hari kedua.

“Ini kesalahan kami dan sudah kami atasi di hari kedua. Kami menaruh logo di motor, tapi sekarang semua masalah sudah dipecahkan,” kata Ciabatti, mengklarifikasi.

Meski sudah dipastikan Lorenzo lepas dari Yamaha musim depan, tapi hingga Desember 2016, Yamaha masih memiliki kuasa penuh atas Lorenzo. Jika di Valencia, Lorenzo diberi izin untuk melakukan tes dengan motor Ducati, saat tes privat Ducati di Sirkuit Jerez, Spanyol, pekan depan, Lorenzo justru harus absen karena tak dapat izin dari Yamaha.

Selain itu ada klausul pula yang menyebutkan jika Lorenzo juga dilarang memberi komentar tentang debutnya bersama Ducati.

Berbeda dengan Yamaha, pihak Suzuki Ecstar justru memberi izin kepada Maverick Vinales yang menggantikan posisi Jorge Lorenzo untuk memberi komentar usai melakoni debut bersama Yamaha, meski kemudian pihak Yamaha melarang Vinales berbicara.

34,260 total views, 2 views today

Lorenzo Ducati Lorenzo Valencia Test

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA