Nico Ariyanto Amankan Posisi di Sepuluh Besar Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016

690 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Pertamax Motorsport Drag Bike Team : Aksi Dragster Pertamax Motorsport Drag Bike Team, Nico "Sakauw" Ariyanto pada putaran final Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016 yang berlangsung di Sirkuit Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Jawa Barat.

Pertamax Motorsport Drag Bike Team : Aksi Dragster Pertamax Motorsport Drag Bike Team, Nico “Sakauw” Ariyanto pada putaran final Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016 yang berlangsung di Sirkuit Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Jawa Barat.

CIMAHI, 6 November 2016 – Nico Ariyanto selaku dragster andalan Pertamax Motorsport Drag Bike Team, berhasil mengamankan posisinya di urutan kedelapan klasemen kejuaraan umum Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016 yang digelar di Sirkuit Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Jawa Barat pada Sabtu (5/11) dan Minggu (6/11) akhir pekan ini.

Nico menduduki posisi kedelapan dengan total poin setelah melalui empat putaran, yaitu sebesar 132. Sementara Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016 sendiri pada akhirnya dimenangkan oleh dragster Tanah Air dengan segudang prestasi, Eko “Chodox” Sulistyo, dengan total poin yang berhasil dikantonginya setelah menjalani empat putaran penuh, yaitu 243. Di posisi kedua ditempati oleh Bayu Widhi Asmoro dengan poin 204 dan Eza Wira Atmaja di tempat ketiga dengan poin 168.

Pertamax Motorsport Drag Bike Championship – Podium:  Podium Kejuaraan Umum yang diraih  Eko "Chodox" Sulistyo, posisi kedua Bayu Widhi Asmoro dan ketiga diraih Eza Wira Atmaja.

Pertamax Motorsport Drag Bike Championship – Podium: Podium Kejuaraan Umum yang diraih Eko “Chodox” Sulistyo, posisi kedua Bayu Widhi Asmoro dan ketiga diraih Eza Wira Atmaja.

Dalam perlombaan babak final di hari kedua, Nico terlihat tampil lebih ngotot Guna berusaha semaksimal mungkin mencuri poin-poin penting. Namun usahanya tersebut belum membuahkan hasil yang memuaskan. Seperti halnya yang terjadi di kelas DB 2: Bebek 4T TU s/d 200 cc. Nico yang mendapatkan waktu start lebih awal dari lawan-lawan beratnya, menorehkan catatan waktu yang sebenarnya sudah baik, tetapi ternyata dragster seperti Wildan Anharu Ilma dan Aik Prayitno mampu menyodok masuk ke posisi lima besar sehingga mengakibatkan Nico harus meninggalkan podium dan finish di posisi keenam.

Terkait penampilannya di partai puncak ini, Nico memberikan komentar positifnya dengan mengatakan, “Hari ini teman-teman sekaligus yang menjadi lawan-lawan saya bermain dengan sangat baik, sehingga mereka pantas mendapatkan posisi di podium. Saya juga menanggapi hasil ini dengan positif, karena dapat memberikan pelajaran berarti untuk saya. Semoga saya dapat memperbaiki kekurangan-kekurangan, baik dari segi penampilan maupun performa dari motor-motor yang saya gunakan.”

Sementara itu, Pertamax Motorsport bakal melanjutkan keseruan sekaligus ketegangan dari ajang Pertamax Motorsport Drag Bike Championship di tahun 2017 mendatang. Menurut rencana, putaran pertama dari Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 akan dilangsungkan di Boyolali, Jawa Tengah pada bulan April mendatang. Hal ini diungkapkan langsung oleh Helmy Sungkar selaku pihak penyelenggara yang mewakili Pertamax Motorsport. Ia yang hadir langsung di Sirkuit Brigif mengatakan, “Tahun depan, kami akan kembali dengan putaran pertama di Boyolali, karena di sana merupakan salah satu sirkuit drag bike terbaik. Jika semua berjalan lancar, tahun depan rencananya akan ada total enam putaran.”

5,637 total views, 2 views today

Nico Ariyanto Pertamax Dragbike

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA