Bagi Lorenzo, Ducati itu Seperti Ferrari Berroda Dua

363 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MotoGP – Otorace.com, Pendapat Jorge Lorenzo ‘sangat menarik’ untuk tantangan Ducati, dimana bergabung dengan lima pembalap terkenal MotoGP untuk produsen yang berbeda.

Setelah sembilan musim, 44 kali menang dan tiga gelar juara MotoGP, Jorge Lorenzo telah meninggalkan Yamaha untuk memulai tantangan baru di Ducati pada 2017.

Yamaha diperbolehkan Lorenzo untuk menguji untuk tim barunya di Valencia sebelum kontraknya resmi berakhir, tetapi melarangnya berbicara di media tentang MotoGP.

Tapi saat Lorenzo menghadiri final Formula 1 di Abu Dhabi sebagai tamu kehormatan, di mana ia mengambil bagian dalam kegiatan PR untuk media F1.

Kami berbicara dengan Lorenzo tentang berbagai topik – test Mercedes baru, apa F1 bisa belajar dari MotoGP, dan secara alami, tantangan barunya di Ducati.

“Saya sangat gembira, karena saya hanya punya kesempatan untuk mencoba motor baru di Valencia. Saya tidak diizinkan untuk mencoba lagi sampai akhir Januari. Jadi akan ada dua bulan yang sangat panjang,” kata Lorenzo.

“Pokoknya, itu baik karena saya akan memiliki waktu luang dan beberapa hari libur. Tidak begitu banyak, karena saya perlu untuk mendapatkan kebugaran lebih untuk menyiapkan diri, karena motornya terlihat cukup sulit untuk ditunggangi, jadi saya harus sangat siap.

“Tapi itu akan menjadi tantangan yang sangat menarik, tahun yang sangat menarik, karena hampir tidak ada yang menang sebelum dengan Ducati – hanya Casey Stoner – dan bagi saya untuk dapat berjuang untuk itu akan menjadi motivasi yang baik.”

Ketika Lorenzo menandatangani untuk Ducati pada pertengahan April, perusahaan tidak memenangkan balapan MotoGP sejak kepergian Stoner di akhir tahun 2010. Hal itu diperbaiki ketika Andrea Iannone mengambil kemenangan di depan rekan setimnya Andrea Dovizioso di Austria. Dovizioso kemudian memenangkan dalam basah di Sepang.

Beberapa berspekulasi Lorenzo mungkin kesal karena tidak ada pengendara yang mampu mengakhiri kekeringan kemenangan panjang Ducati.

Tapi tampilan sukacita pada wajah pembalap Spanyol itu saat ia bergabung dengan pembalap Desmosedici di podium Red Bull Ring menghancurkan teorinya. bahasa tubuh Lorenzo adalah bahwa dari seorang pengendara yang sekarang tahu bahwa dia telah menandatangani untuk tim pemenang – dan itu sudah jelas ia memiliki pemandangan lebih untuk balapan Ducati.

Ditanya tentang prospek menang untuk pabrikan Italia, Lorenzo langsung menyoroti fakta bahwa hanya lima pembalap telah mencapai jawara 500cc/MotoGP dengan produsen yang berbeda.

“Ini akan menjadi sangat penting, karena hanya lima pembalap telah memenangkan dengan dua pabrik yang berbeda dalam sejarah dan hanya satu dengan Ducati,” kata Lorenzo.

“Ducati dalam beberapa hal seperti Ferrari untuk dua roda. Mereka memiliki beberapa aura magis, karena desain streetbikes fantastis. Untuk bisa menang dengan pabrik ini akan menjadi sesuatu yang istimewa.

“Juga para penggemar Ducati mencintai merek mungkin lebih dari pengendara! Ini tidak terjadi di perusahaan lain”

Lima pembalap telah memenangkan gelar kelas premier selama lebih dari satu produsen adalah: Geoff Duke (Norton / Gilera), Giacomo Agostini (MV Agusta / Yamaha), Eddie Lawson (Yamaha / Honda), Valentino Rossi (Honda / Yamaha) dan Casey Stoner (Ducati / Honda).

8,330 total views, 2 views today

Ducati Jorge Lorenzo MotoGP

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA