Alex Rins Siap Keluar dari Zona “Rookie of the Year”

517 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Alex Rins Suzuki

Alex Rins

Otorace – MotoGP, Alex Rins memiliki pandangan sendiri di MotoGP sebagai pembalap rookie dengan perbandingan yang menguntungkan ketimbang pendahulunya Maverick Vinales.

Seperti Vinales, Rins bergabung dengan kelas premier dengan GSX-RR setelah memenangkan empat balapan untuk tim Pons di Moto2. Perbedaannya adalah Vinales menghabiskan satu musim di kelas menengah, dan dua untuk Rins.

“Dari apa yang saya lihat di Valencia, tujuan saya adalah mengakhiri musim Rookie of the Year – dan aku harus mengalahkan pembalap yang berpacu di Moto2,” kata Rins di situs resmi MotoGP, mengacu pada saingan 600cc yang juga akan melangkah sampai dengan kelas premier, Johann Zarco, Sam Lowes dan Jonas Folger.

“Jelas itu akan menjadi tekanan, karena aku mengganti Maverick di Suzuki. Dan di Moto2, ia meninggalkan Paginas Amarillas HP40 dan saya bergabung dengan mereka, sehingga sedikit perbandingan.

“Tapi mudah-mudahan akan terus di MotoGP karena saya telah memiliki dua musim yang luar biasa saya akan mencoba untuk menyamai apa yang dia lakukan, atau bahkan mengalahkannya”

Vinales selesai secara keseluruhan diposisi kedua belas dalam debut MotoGP, dengan finish race terbaik keenam.

Pembalap asal Spanyol itu mendapat yang lebih baik dari yang rekan setimnya yang berpengalaman Aleix Espargaro dimusim lalu, ketika ia menempatkan GSX-RR empat kali naik podium – termasuk satu kemenangan bersejarah sebelum berangkat ke Yamaha.

Sementara Vinales mampu menjadi yang teratas dengan tim barunya saat tes di Valencia bulan November 2016, Rins menderita cedera punggung, memaksa dia untuk melewatkan tes privat berikut di Jerez.

“Itu cukup sulit. Saya memiliki satu bulan untuk perawatan dan untuk beristirahat, karena cedera punggung yang serius, “katanya.” Kecelakaan itu aneh karena aku jatuh, dan kemudian beberapa lap kemudian saya rekan setimnya, Andrea Iannone, terjatuh di tempat yang sama.

“Kami pergi melalui telemetri mencoba untuk menentukan penyebabnya tapi kami tidak menemukan apa-apa. Aku mengambil lintasan yang sama, roda depan terkunci, dan aku kehilangan kendali.”

Rins akan bergabung Iannone di tim peluncuran Suzuki pada 29 Januari, maka akan di trek hari berikutnya untuk memulai tes Sepang resmi.

987 total views, 4 views today

Alex Rins Suzuki

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA