Dakar 2017 Motor Stage-11 : Joan Barreda Kembali Buktikan yang Tercepat

453 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Otorace – Dakar 2017, Stage-10 juga mampu merontokkan beberapa pembalap motor, termasuk Pablo Quintanilla, Adam Tomiczek, Livio METELLI, Simon Marčič, Luca Manca, Alberto Urquia dan Ricardo Martins. Selain itu stage-10 juga menyedihkan bagi Ricky Brabec, saat mesin Hondanya menyerah saat beberapa kilometer dari garis finish. Pembalap Amerika ini tidak dapat memperbaiki masalah pada motornya dan terpaksa menarik diri dari perlombaan.

Joan Barreda adalah pembalap pertama sebagai pembuka stage-11. Tetappi Barreda masih tertinggal 53 menit dari pimpinan klasemen umum, jadi pembalap Spanyol bakal menyerang lagi.

Pemimpin klasemen Sam Sunderlan selama ini mampu menghindari kecelakaan besar dan sekarang menghadapi tantangan besar terakhir sebelum finish di Buenos Aires.

Xavier de Soultrait pun terlhat bakal menyerang, karena ketinggalan 57 menit dari Joan Barreda, dan ingin mendapatkan kemenangan stage untuk pertama kali. Demikian juga Adrien Van Beveren yang kecewa dengan penampilannya di stage10 bakal tampil menyerang untuk mencari peluang di podium di klasemen umum.

Sam Sunderlan sebagai pemimpin klasemen umum tidak mengambil risiko berlebihan, namun tidak merangkak baik. Super Sam Sunderland telah selesai bagian pertama dari khusus 2 detik di belakang Joan Barreda dan 3’22 belakang pemimpin stage saat Paulo Gonçalves.

Adrien Van Beveren adalah menjaga langkahnya menyelesaikan bagian pertama hanya 30 detik di belakang Paulo Gonçalves.

Joan Barreda akhirnya dapat mengatasi bagian kedua dan menjadi yang pertama untuk berangkat pada sisa jarak 173 km.

Paulo Gonçalves terus memacu motornya dan menetapkan waktu terbaik di WP4 dengan keunggulan hampir 3 menit lebih rekan satu timnya Joan Barreda.

Pimpinan klasemen umum super Sam Sunderland juga telah mencapai WP4, dan tetapi 33 detik dibelakang Joan Barreda.

Paulo Goncalves masih memimpin di WP5, tapi Joan Barreda berada dua menit di belakang rekan setimnya itu. Super Sam Sunderland dan Matthias Walkner sempat kehilangan waktu satu menit dari Paulo Gonçalves antara WP4 dan WP5.

Pada CP2 (Check Point 2) Joan Barreda menjadi pembalap pertama yang masuk. Tetapi pemimpin klasemen Sam Sunderland tetap berhati-hati dan menjaga posisi puncak klasmen dengan tidak membuat kesalahan fatal.

Akhir stage-11 dimenangkan Joan Barreda, dan ini menjadikan Joan Barreda mmapu memenangkan tiga stage di Dakar 2017.

Klasmen sementara setelah stage-11
1. #14 SUNDERLAND SAM (GBR) KTM 450 RALLY REPLICA
2. #16 WALKNER MATTHIAS (AUT) KTM 450 RALLY REPLICA
3. #8 FARRES GUELL GERARD (ESP) KTM 450 RALLY
4. #6 VAN BEVEREN ADRIEN (FRA) YAMAHA WR450F
5. #11 BARREDA BORT JOAN (ESP) HONDA CRF450RALLY
6. #17 GONÇALVES PAULO (PRT) HONDA CRF450RALLY
7. #31 RENET PIERRE ALEXANDRE (FRA) HUSQVARNA FR 450 RALLY
8. #67 CAIMI FRANCO (ARG) HONDA CRF450 RALLY
9. #5 RODRIGUES HELDER (PRT) YAMAHA WR450F
10. #27 RODRIGUES JOAQUIM (PRT) HERO SPEEDBRAIN 450 RALLY

19,421 total views, 10 views today

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA