Dakar 2017, Motor Stage-4: Matthias Walkner Menang Dramatis

507 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Matthias Walkner

Matthias Walkner

Dakar 2017 – Otorace.com, Setelah melahap medan off-road di stage 3 banyak korban berjatuhan disemua kelas, baik motor, mobil, quad dan truck. Hanya mereka yang benar-benar tangguh dan jeli yang mampu melintasi ujian stage-3.

Neraka Dakar masih berlanjut di stage 4 dan semua pembalap motor harus mempersiapkan diri untuk mengatasi 416 km menuju Tupiza. Karena kondisi cuaca yang buruk cuaca terjadi sebelumnya, ini membuat rute makin sulit, karena trek menjadi kubangan yang disebabkan oleh hujan deras, hingga start awal ditunda selama 20 menit.

Joan Barreda yang mengawali spesial stage berhati-hati karena hujan telah membuat trek sangat rumit. Pablo Quintanilla yang berangkat 3 menit, kemudian rekan setimnya Pierre-Alexandre Renet. Kedua pembalap ini bersama-sama hari ini, yang akan memungkinkan pembalap Prancis untuk mengambil keuntungan dari pengalaman Quintanilla.

Sebagai pembuka jalan Joan Barreda telah memutuskan untuk tidak memberikan satu inci untuk saingannya. Pembalap Spanyol membuat waktu terbaik di WP1 dengan keunggulan satu menit lebih dari Sunderland. Tetapi Price mampu mencatat waktu ternbaik dan memimpin di WP1.

Joan Barreda salah satu cepat mencapai WP1 dengan memimpin 1’17 atas pembalap Spanyol. Sedangkan Matthias Walkner menghasilkan waktu terbaik ke tiga 3.

Tapi Joan Barreda kembali mempimpin di WP2. Pembalap Honda asal Spanyol kini memimpin Harga oleh 3’11 tapi Matthias Walkner dan Pierre-Alexandre Renet terus menguntit Toby Price dan berjuang untuk tempat kedua.

Paulo Gonçalves dan Sam Sunderland tidak memiliki awal yang baik untuk tahap 4, mereka tertinggal 15 menit di belakang Joan Barreda di WP2, dan ini membuat kerugian yang besar.

Joan Barreda menunjukkan bahwa membuka jalan sama sekali tidak menjadi sumber kesulitan baginya. Bahkan di CP1 memimpin 3’34 lebih dari Matthias Walkner, sementara Toby Price kembali kehilangan waktu 3’47.

Saat melintasi perbatasan Bolivia, Joan Barreda adalah pembalap pertama yang tiba. Pembalap Spanyol ini melaju dengan baik sekali selama menempuh spesial stage, tetapi yang paling sulit belum datang.

Joan Barreda terus memimpin dibuntuti tiga pembalap tangguh Price, Walkner dan Pablo Quintanilla dan Pierre-Alexandre Renet mencoba untuk bertahan. Dua pengendara Husqvarna melintasi perbatasan dalam satu detik satu sama lain.

Kilometer pertama di Bolivia tampaknya tidak baik untuk Joan Barreda yang telah kembali kehilangan waktu atas dua akibat medan yang berat. Ini dimanfaatkan Toby Price untuk memenangkan stage 4 setelah mampu memimpin di WP10 atas Joan Barreda dan Walkner.

Tapi sayang saat Price tampak bakal memenangkan stage-4 ini dia teratuh setelah 371 km dari spesial stage. Parahnya kecelakaan yang dialami Toby Price membuat dirinya langsung ditangani tim medis. Ini berarti mimpi Toby Price untuk bisa naik podium di Argentina.

Stage-4 ini juga telah mengambil korban lagi dan menghapus ambisi Alessandro Botturi pembalap Yamaha, yang telah jatuh 30 kilometer dari garis finish. Pembalap Italia mengalami cedera kepala ringan dan memar di kepala, dan langsung dalam perawatan tim medis.

Kemenangan stage-4 ini akhirnya dimenangkan Matthias Walkner. Dia berhasil menyalip Joan Barreda pada akhir spesial stage dengan selisih waktu 2’02.

Klasmen setelah stage4
1. #3 QUINTANILLA PABLO (CHL) HUSQVARNA FR 450 RALLY
2. #16 WALKNER MATTHIAS (AUT) KTM 450 RALLY REPLICA
3. #2 SVITKO STEFAN (SVK) KTM 450 RALLY REPLICA
4. #14 SUNDERLAND SAM (GBR) KTM 450 RALLY REPLICA
5. #17 GONÇALVES PAULO (PRT) HONDA CRF450RALLY
6. #8 FARRES GUELL GERARD (ESP) KTM 450 RALLY
7. #23 DE SOULTRAIT XAVIER (FRA) YAMAHA WR 450 F
8. #9 BRABEC RICKY (USA) HONDA CRF 450 RALLY
9. #6 VAN BEVEREN ADRIEN (FRA) YAMAHA WR450F
10. #31 RENET PIERRE ALEXANDRE (FRA) HUSQVARNA FR 450 RALLY

1,054 total views, 2 views today

Matthias Walkne

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA