Dakar 2017 Stage 2 : Sebastian Loeb Unjuk Performa Peugeot DKR nya

458 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

sebastian loeb dakar 2017

Dakar 2017 – otorace.com, Xavier Pons yang tampil cukup bagus di stage 1, terlihat mengalami beberapa kendala yang memaksa untuk berhenti selama beberapa menit. Hal ini menjadikan pembalap Spanyol harus melupakan kemenangan untuk stage 2.

Setelah tampil bagus untuk 120 km, Nasser Al-Attiyah sepertinya tidak akan menemukan kesulitan untuk membuka jalan. Pemimpin klasemen umum telah mencatat waktu terbaik di CP1 di depan rekan satu timnya Giniel de Villiers dan pembalap Peugeot Carlos Sainz.

Tetapi Sébastien Loeb mampu melintasi kilometer pertama dari tahap hingga CP1. Driver Peugeot ternyata mampu mencatat waktu terbaik dari Nasser Al-Attiyah. Juara sembilan kali WRC memberikan perlawanan cukup sengit.

Meski Mikko Hirvonen (Mini) dan Cyril Despres (Peugeot) juga mencapai CP1 dengan cepat, tetapi waktu tetap didominasi oleh pemimpin panggung. Pembalap Finlandia dan peranci ini berada sekitar 5 dibelakangnya.

Sementara rekan satu timnya Sébastien Loeb, Stéphane Peterhansel terlihat masih belum meneemukan performa terbaiknya, akibatnya, dia tertinggal sekitar 6 menit dibelakangnya.

Persaingan sengit justru terjadi dipapan puncak, dimana Sébastien Loeb mampu berada 30 detik di depan Nasser Al-Attiyah saat mencapai CP2. Pembalap Qatar, yang membuka jalan hari ini, menjaga kendaraannya dari kerusakan yang lebih parah, dan akibatnya dia harus mengorbankan waktu kemenangannya.

Sébastien Loeb masih memimpin 1’30 lebih dari Nasser Al-Attiyah, yang telah menghindari kecelakaan apapun sejauh ini. Giniel de Villiers mengamati duel ini dari kejauhan dan menunjukkan bahwa Toyota mampu melakukan pertempuran dengan Peugeot tahun ini.

Sementara Xavier Pons yang di stage 1 tampil bagus, akhirnya terjun ke bawah klasemen umum. Pembalap Spanyol meninggalkan trek dan tidak dapat melanjutkan karena ia telah kehilangan salah satu roda belakang nya.

Pemenang stage 1 Nasser Al-Attiyah hari ini menegaskan bahwa ia juga mampu memacu Toyota Hilux untuk jarak jauh. Al-Attiyah mengakui kemenangan hari ke dua olah Sébastien Loeb, tetapi massih memastikan untuk tempat kedua.

Sementara pertarungan dibelakangnya uga terjadi antara Carlos Sainz dan Giniel De Villers dimana keduanya memacu kendaraannya untuk menghadapi dominasi Loeb.

Klasmen setelah stage 2
1. #309 LOEB SEBASTIEN (FRA)/ELENA DANIEL (MCO) PEUGEOT 3008 DKR
2 #301 AL-ATTIYAH NASSER (QAT)/BAUMEL MATTHIEU (FRA) TOYOTA HILUX
3. #304 SAINZ CARLOS (ESP)/CRUZ LUCAS (ESP) PEUGEOT 3008 DKR
4. #302 DE VILLIERS GINIEL (ZAF)/VON ZITZEWITZ DIRK (DEU) TOYOTA HILUX
5. #305 ROMA NANI (ESP)/HARO BRAVO ALEX (ESP) TOYOTA HILUX
6. #306 AL RAJHI YAZEED (SAU)/GOTTSCHALK TIMO (DEU) MINI JOHN COOPER WORKS RALLY
7. #300 PETERHANSEL STÉPHANE (FRA)/COTTRET JEAN PAUL (FRA) PEUGEOT 3008 DKR
8. #303 HIRVONEN MIKKO (FIN)/PÉRIN MICHEL (FRA) MINI JOHN COOPER WORKS RALLY
9. #310 VAN LOON ERIK (NLD)/ROSEGAAR WOUTER (NLD) TOYOTA HILUX OVERDRIVE
10. #318 DUMAS ROMAIN (FRA)/GUEHENNEC ALAIN (FRA) PEUGEOT 3008 DKR

1,063 total views, 2 views today

Peugeot Dakar Peugeot DKR Sebastian Loeb

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA