Dakar 2017 Stage 2 : Toby Price Mulai Mendominasi Balapan

510 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

toby price dakar 2017

Dakar 2017 – Otorace.com, Pada stage 2, semua pembalap harus melahap jarak tempuh lebih dari 400 km dan seperti biasanya kelas sepeda motor akan mengawali start.

Dengan keberadaan empat pengendara pada top 10, tim resmi Honda menikmati tahap pertama cukup baik. Ini merupakan berita bagus bagi HRC setelah mendapat pukulan dengan kehilangan bintang mereka Kevin Benavides yang harus ditarik keluar beberapa minggu karena cedera.

Tahun ini 22 biker yang berpartisipasi dalam kategori tanpa bantuan. sehingga mereka tidak akan memiliki bantuan selain alat trunk yang diangkut di bivak oleh penyelenggara. Mereka adalah peserta terakhir untuk mewakili semangat asli dari Dakar dan mantan Moto GP pembalap Jurgen Van den Goorbergh sekali masuk dalam favorit untuk mengambil mahkota dalam kategori ini.

Juan Garcia, pemimpin pertama dari Dakar 2017, telah memulai menerjang trek khusus sepanjang 275-km. Pembalap Spanyol akan membuka jalan bagi Ricky Brabec yang akan diberangkaatkan 3 menit kemudian, selanjutnya akan diikuti oleh rekan satu timnya Michael Metge dan Paulo Goncalves, tapi apakah mereka akan naik sesuai dengan strategi tim?

Setelah dua kali gagal di Dakar 2012 dan 2014, Sam Sunderland berniat untuk mencapai finish di Buenos Aires. Pemenang stage 1 Xavier de Soultrait kemudian posisinya akibat terkena pinalti satu menit karena ngebut di sebuah desa. Oleh karena itu pembalap Prancis akan start di posisi ke-10 hari ini, di depan pembalap Yamaha, Adrien Van Beveren.

Stefan Svitko dan Pablo Quintanilla menghindari risiko kemarin dan tahu bahwa tahap besar pertama ini untuk San Miguel de Tucumán memungkinkan mereka untuk membuat perbedaan.

Toby Price setelah memulai stage 1 dengan hati-hati, saat ini dalam posisi yang ideal untuk menyerang dan menyalip beberapa pesaingnya. Setelah mulai di posisi ketiga, Michael Metge sekarang di belakang rekan satu timnya Paulo Goncalves dan Joan Barreda, kemungkinan besar karena alasan strategis.

Laia Sanz juga mulai trek khusus. Ini merupakan pembalap resmi KTM dan salah satu dari 9 wanita yang berpartisipasi dalam Dakar tahun ini dan bertujuan untuk mencapai top 10 di Buenos Aires.

Juan ofensi dan Ricky Brabec menjadi pembalap pertama yang mencapai CP1. Paulo Goncalves juga mencatat waktu terbaik kedua di CP1, 12 detik di belakang rekan setimnya Ricky Brabec. Sam Sunderland berada di posisi ketiga karena menunggu Joan Barreda yang lama mencapai CP1.

Setelah 120 km dari stage khusus, Joan Barreda di depan pada check poin tengah. Pembalap Spanyol ini mungkin telah mengatur untuk meraih kemenangan di Dakar.

Toby Price yang mencapai CP2 telah memperpanjang keunggulannya atas pembalap lain dan untuk sementara menempatkan dirinya di posisi puncak klasmen utama dengan keuntungan detik.

Pemenang stage 1 Xavier de Soultrait yang CP2, namun klasifikasinya tidak tersedia karena masalah sistem pelacakan.

Pada stage ini trek menyajjikan jalur dengan kecepatan yang bervariasi dan bagian yaang cepat di mana pembalap mampu memacu motornya hingga lebih dari 180 kmph. Pada kecepatan tersebut, bila jatuh jelas akan keluar dari arena Dakar.

Klasmen Sementara setelah Stage 2
1. #1 PRICE TOBY (AUS) KTM 450 RALLY REPLICA
2. #16 WALKNER MATTHIAS (AUT) KTM 450 RALLY REPLICA
3. #17 GONÇALVES PAULO (PRT) HONDA CRF450RALLY
4. #14 SUNDERLAND SAM (GBR) KTM 450 RALLY REPLICA
5. #23 DE SOULTRAIT XAVIER (FRA) YAMAHA WR 450 F
6. #3 QUINTANILLA PABLO (CHL) HUSQVARNA FR 450 RALLY
7. #9 BRABEC RICKY (USA) HONDA CRF 450 RALLY
8. #2 SVITKO STEFAN (SVK) KTM 450 RALLY REPLICA
9. #11 BARREDA BORT JOAN (ESP) HONDA CRF450RALLY
10. #18 BOTTURI ALESSANDRO (ITA) YAMAHA WR 450 F

1,120 total views, 3 views today

Red Bull Toby Price

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA