Open Road Race Championship 2017 Lamongan : Tegaskan Regulasi Baru 4 Kelas Dibatalkan

1076 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Ramai Lokal : 4 kelas open yang dibatalkan lantaran imbas dari regulasi baru yang mewajibkan mesin injeksi dikelas MP1, MP2, MP5 dan MP6. (foto : singgih/otorace)

OTORACE.COM – Lamongan, Menjadi ajang perdana penerapan regulasi baru. Gelaran Open Road Race Championship 2017 yang berlangsung di Jalan Baru Pasar Kidul Sidoharjo, Lamongan pada Minggu (22/01) terlihat sepi peserta.

“Ya gimana lagi, kebanyakan yang bermain disini merupkan tim privateer dan kebanyakan tim belum siap menerima regulasi baru terhadap kelas yang wajib memakai motor injeksi. Alhasil banyak kelas yang tidak jalan lantaran kurang peserta,” jelas Isnanta Widya Putra, Tuner dari tim Puji Rahayu.

Gemilang : meskipun banyak kelas yang dibatalkan tim BDS Dhuro Speed Younk Sampang sukses membawa pulang 6 tropi dari 11 kelas yang dilombakan. (foto : singgih/otorace)

Kelas MP1, MP2, MP3 dan MP6 pun terpaksa dibatalkan oleh pihak penyelenggara. Tak lain karena banyaknya nama pembalap yang dicoret dari pendaftaran lantaran masih membawa gacoannya bermesin karburator.

“Kalau diberikan toleransi sekali nanti malah jadi keterusan dan diremehin pas even selanjutnya maka dari itu kami tegas untuk menegakkan regulasi baru ini agar tidak tertinggal oleh daerah lain yang sudah menjalankannya dari tahun kemarin,” tegas Dony Maharjo perwakilan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Di sisi lain, beberapa pembalap pun mengaku setuju menerapkan regulasi ini. Selain mendorong kreatifitas para tuner untuk meriset teknologi injeksi dalam regulasi baru ini juga meningkatkan pengalaman pembalap menunggangi kuda besi barunya.

“Saya baru pertama kali naik motor mesin injeksi 150cc saat latihan tadi dan sensasinya sangat luar biasa. Sayangnya kelasnya tadi batal, semoga saat Kejurda seri pertama bulan depan pesertanya sudah meningkat agar pengalaman pembalap pemula seperti saya bisa terus berkembang,” ucap Aam Haries salah satu rider pemula BDS Dhuro Speed Younk Sampang.

Sekedar info nih brosist, mungkin banyak yang beranggapan motor MP1, MP2, MP5 dan MP6 mesin karburatornya tahun lalu tidak bisa dipakai lagi tahun ini. Tapi IMI Jawa Timur memberikan solusi dengan membuka kelas supporting karburator lho.

“Nantinya kami akan membuka kelas supporting karburator agar motor balap mereka dulu bisa digunakan lagi digelaran resmi jadinya motor karburatornya tidak perlu dimuseumkan karena masih bisa dipakai,” tutup Dony. (singgih/otorace)

17,506 total views, 2 views today

Road race Lamongan

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA