Keberingasan Iannone Berakhir di Lap Sebelas

328 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

andrea iannone qatar 2017 crash

Otorace.com – MotoGP Qatar 2017, Salah satu jagoan yang sejatinya diunggulkan di GP Qatar 2017 Andrea Iannone yang kini bergabung dengan tim Suzuki Ecstar. Namun sayang di GP perdana ini, nasib Iannone tak lebih baik ketimbang Johann Zarco. Iannone pun harus keluar balapan karena terjatuh, hingga keluar lintasan, tepat di belakang sang juara dunia, saat memasuki lap kesebelas.

Diduga memilih ban dengan tepat, Iannone langsung menggeber motornya dan bertarung di kelompok pembalap terdepan bersama Johann Zarco dan Marc Marquez. Saat Zarco melesat lebih dari satu detik di depan Marquez, Iannone pun duel sengit dengan Marquez memperebutkan posisi kedua.

Saat Zarco terlempar keluar di lap keempat, Iannone yang saat itu sudah melewati Marquez meski masih ketat dikuntit, otomatis berada di posisi pertama. Salip menyalip antara Marquez dengan Iannone pun terjadi hingga lap kesebelas, dan di lap ini nasib apes menyambangi Iannone.

Di tengah sengitnya duel dengan Marquez bahkan peluang juara bisa di depan mata, mengingat kondisi motor Marquez yang makin merosot kecepatannya, Iannone justru terpeleset, dan harus keluar dari Balapan. Peluang besar Suzuki meraih gelar juara di seri perdana pun kandas.

Iannone menyatakan, penyebab kecelakaan itu karena ada sedikit kontak dengan Marquez, yang menurutnya akan lebih cepat melalui belokan, tetapi ia mengakui bahwa itu bukan alasan yang sah yang mengakibatkannya gagal finish.

“Saya mencoba untuk mengelola risiko, tetapi ketika Marquez melambat sayangnya saya membuat kesalahan,” kenang Iannone akan kejadian tersebut. Saya tidak menyadari bahwa ia bisa menjadi sangat lambat di sudut ini dan aku memasukinya seperti yang saya lakukan di lap sebelumnya. Jadi saya memukulnya, dan saya jatuh,” ungkapnya.

Ditambahkannya : “Sekarang ini tidak mudah bagi kita untuk menyalip, karena kita berjuang dengan rem, tapi ini bukan alasan. Masalahnya saya membuat kesalahan, tapi saya tidak harus membuat kesalahan ini. Saya berharap bahwa kejadian seperti ini pertama dan terakhir tahun ini.” #joss_otorace

2,595 total views, 2 views today

Andrea Iannone MotoGP Qatar 2017 Suzuki Ecstar

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA