MotoGP Qatar 2017 : Libas Para Senior Vinales Tecepat Hingga FP 3

354 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MotoGP Qatar – Otorace.com, Banyaknya ramalan yang mengunggulkan Maverick Vinales bakal menjadi juara dunia di MotoGP musim 2017, bisa jadi mendekati kebenaran, hal ini pun terlihat dari kinerja Vinales dari tes pra musim hingga Free Practice malam di putaran perdana, di sirkuit Losail Qatar, yang terus membukukan hasil fantastis.

Maverick Vinales dengan motor Yamaha YZR-M1 nya, di latihan bebas ketiga (FP3), pada Jumat (24/3/2017) waktu setempat, berhasil menorehkan catatan waktu 1 menit 54.834 detik, dengan top speed 340km/jam, meski sebelumnya sirkuit dilanda badai dan hujan deras. Torehan itu sekaligus membuatnya berada di posisi teratas hasil FP3, di depan para rider kawakan, seperti Marc Marquez dan rekan setimnya, Valentino Rossi.

Hasil mengejutkan juga diraih pembalap Satelit Yamaha, Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3 – YZR-M1) yang meraih catatan waktu 1 menit 55.008 detik, dan berhasil menduduki posisi ketiga. Satu-satunya rider senior yang terselip di tiga besar terdepan, Andrea Iannone, rider Italia dari Team Suzuki Ecstar, yang dengan GSX-RR sukses meraih waktu 1 menit 54.848 detik.

Debutan perdana Ianone bersama Suzuki termasuk mencengangkan, karena langsung bisa menyodok di posisi kedua, meski dia harus tetap beradaptasi dengan motor barunya.

Hasil kurang memuaskan diraih para pemuncak klasemen GP 2016, Marc Marquez, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Rider Repsol Honda, Marquez harus puas di tempat ke 7, dengan selisih hampir satu detik dari Vinales, sementar Lorenzo, dengan Ducati barunya, nampaknya masih harus beradaptasi hingga menuntaskan FP 3 di posisi kesembilan.

Bagaimana dengan The Doctor? Hemm… rider gaek ini terlihat juga belum maskimal menggeber motornya, hingga meski masuk dalam klasifikasi langsung lolos Q2, Valentino Rossi berada di posisi buncit, yakni posisi kesepuluh.

Namun demikian, masih ada satu babak yang bakal menentukan, siapakah rider yang akan start dari posisi terdepan, yakni babak kualifikasi yang akan digelar Sabtu malam (25/3), waktu Qatar. Sanggupkan Marquez melampaui catatan waktu Vinales? #joss_otorace

1,182 total views, 4 views today

Jorge Lorenzo Maverick Vinales MotoGP Qatar 2017

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA