Jonathan Rea Kena Penalti, Tom Sykes Start di Grid Terdepan World SBK Assen

189 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Tom Sykes Assen 2017 super pole

Tom Sykes Assen 2017 super pole.

OTORACE – Assen, Super Pole 2 sempat dipanaskan ketika Rea sukses mencetak rekor sebelum akhirnya terkena penalti hingga menurunkannya ke posisi keempat, digantikan Sykes, Davies dan Savadori di barisan depan.

Sang Juara Dunia Jonathan Rea (Tim Balapan Kawasaki) menetapkan waktu pole yang luar biasa di sirkuit Acerbis di Tissot di Assen, Belanda, Superpole 2 – dengan catatan lap 1’33.505 di Sirkuit TT Assen – yang awalnya menempatkannya di depan Tom Sykes (Kawasaki Racing Team) dan Chaz Davies (Balapan Aruba.it – ​​Ducati) di barisan depan, Sabtu (29/4).

Tapi penalti harus diberikan pada Rea karena insiden dianggap menghambat Davies di SP2, hingga rider pria Kawasaki itu diberi penalti mundur tiga tempat dan kembali ke posisi keempat di grid.

Waktu yang dicetak Rea merupakan rekor baru dari trek Belanda, dimana rekor tercepat sebelumnya ditorehkan oleh Loris Baz pada tahun 2014 dengan selisih yang cukup besar yakni 0.852 detik. Namun, sebagai hukuman, setelah Rea dianggap telah menghalangi Davies di detik-detik terakhir SP2, sang pemuncak klasemen dengan 145 poin itu pun dipindahkan ke grid 4.

Rekan setim Rea, Sykes juga menghasilkan putaran yang solid, melaju pada 1’33.715 untuk pertama kali, ia lolos ke urutan kedua – meskipun belum lama ini Sykes sempat mengalami sakit perut – lap akhir memberinya posisi pole setelah penalti yang diterima Rea.

Davies berada di urutan ketiga tercepat dalam sesi tersebut, mencatat waktu tepat di bawah putaran kedua Rea. Menjelang akhir sesi Davies semoat memberi isyarat marah pada Rea, karena rider Ducati itu merasa dihalang-halangi oleh rider asal Inggris itu, perselisihan pun sempat berlanjut di parc ferme. Davies akhirnya naik ke posisi kedua di grid.

Lorenzo Savadori (Milwaukee Aprilia) berada di urutan keempat tercepat tapi akan melengkapi barisan satu, mendapat manfaat dari hukuman Rea. Tepat di belakang Rea di baris dua adalah pembalap Italia Marco Melandri (Aruba.it Racing – Ducati) dan orang Irlandia Eugene Laverty (Milwaukee Aprilia), di posisi kelima dan keenam.

Xavi Fores (Tim Racing BARNI) akan membalap dari grid ketiga, di depan pembalap tuan rumah Michael van der Mark (Tim Resmi Pata Yamaha WorldSBK) dan Jordi Torres (Althea BMW Racing Team) – yang masing-masing berada di urutan kedelapan dan kesembilan.

Nicky Hayden (Tim Red Bull Honda World Superbike), Leon Camier (MV Agusta Reparto Corse) dan Alex Lowes (Tim Resmi Pata Yamaha WorldSBK) semuanya akan memulai Race 1 di baris keempat. #joss_otorace

525 total views, 0 views today

Tom Sykes World Superbike Assen 2017

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA