KTM Lebih Optimis dengan Debut Fairing Winglet Radikal

149 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Fairing Winglet

Otorace.com – MotoGP2017, Meski winglet banyak memberikan efek aerodinamis yang cukup signifikan, tetapi penggunaannya telah dilarang oleh penyelenggara mulai seri 2017. Meski begitu, beberapa produsen mensiasati dengan melakukan beberapa perubahan lekukan pada fairing yang berfungsi sebagai pengganti winglet.

Debut fairing radikal sempat diberikan oleh Ducati, tetapi masih dalam riset. Jadi belum digunakan di MotoGP seri 2017. KTM yang merupakan pendatang baru untuk seri utama MotoGP memberikan kejutan dengan merubah fairing-nya untuk bisa memberikan tenaga lebih di MotoGP Austin.

Lima produsen kelas atas telah melakukan berusaha menemukan desain guna mengikuti aturan dilarangnya penggunaan winglet.

Sementara desain lainnya mengaburkan sayap sayap dalam lapisan kedua, atau menampilkan potongan kecil untuk menyalurkan udara di atas permukaan yang berbentuk sayap, dan KTM paling dekat dengan disain winglet sebelumnya.

Fairing KTM lebih lebar di sisi, di mana sebagian besar tim memasang sayap sayap tahun lalu. Namun ‘overhang’ baru menyatu dengan tonjolan normal di depan setang dan mengikuti profil fairing, bersamaan dengan transisi yang relatif mulus ke bodywork, sudah cukup untuk memenuhi peraturan baru.

Aturannya menyatakan: “Perangkat atau bentuk yang menonjol dari fairing atau bodywork dan tidak terintegrasi dalam pelurusan tubuh (misalnya sayap, sirip, tonjolan, dll.) Tidak diperbolehkan”. kata Direktur Teknik Danny Aldridge.

Pol Espargaro, 20 dari 23 pembalap di absen, mengatakan bahwa dia merasakan peningkatan stabilitas yang nyata dan bermaksud untuk terus menggunakan fairing tersebut.

“Kami mencoba fairing baru, yang merupakan langkah bagus bagi kami,” kata pembalap Spanyol itu. “Kami ketinggalan sedikit di beberapa trek – Argentina lebih dari Qatar – di atas gundukan. Motornya cukup bergetar hingga kami tidak dapat menggunakan kekuatan penuh.

“Di Cota ada jalur lurus berputar, naik turun dan bergelombang, dan membuat motornya cukup bergetar, tapi dengan fairing baru terasa lebih stabil dan kita bisa memberi sedikit kekuatan lagi, ini sangat bagus.”

987 total views, 0 views today

Fairing Winglet Fairing Winglet KTM MotoGP

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA