Menang Perdana! Bottas Pecundangi Duo Ferrari di Formula 1 Rusia 2017

279 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Valtteri Bottas Russia 2017

Otorace.com – Formula 1, Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas melakukan start dengan impresif hingga mampu melewati dua pembalap Ferrari di depannya hingga tikungan pertama dan mampu bertahan dari tekanan Sebastian Vettel hingga mengklaim kemenangan Formula 1 di Grand Prix Rusia. Minggu (30/4/2017).

Bottas yang melakukan start dengan bagus mampu melahap Kimi Räikkönen yang sedikit lebih lambat start, lantas melahap Vettel dan berhasil memenangkan posisi pertama di tikungan pertama.

Bottas langsung membangun jarak yang cukup signifikan dengan Vettel dan dipertahankan setelah pit-stop. Sementara rekan setimnya Lewis Hamilton berjuang keras dengan mobilnya yang mengalami overheating.

Vettel yang berusaha keras memotong waktu dengan pembalap Mercedes yang berada didepannya tampak begitu kesulitan, karena Velteri Bottas mampu tampil cukup konsisten dengan kecepatannya, bahkan mampu mencatatkan waktu terbaik di 10 lap pertama.

Saat balapan mendekati setengah, jarak antara Bottas dan Vettel mulai menyusut berkat kombinasi ban dan lalu lintas yang mulai mendekati pembalap paling belakang. Vettel mampu mengurangi kesenjangan, dan ini merupakan tekanan yang kuat terhadap Bottas.

Bottas menjadi pembalap pertama yang mengadu dengan satu set ban super-soft. Sebuah perubahan yang cepat dari kru Mercedes menumpuk tekanan pada Ferrari, terutama Bottas yang memimpin perlombaan. Tetapi skuad Ferrari tidak segera memasukkan Vettel di pit, dengan tujuan menjaga waktu dan berharap mampu overcut Bottas dengan melakukan satu set lap yang cepat.

Vettel akhirnya mengganti ban super-soft, dan akhirnya mampu menambah kecepatan, bahkan lebih cepat dari Bottas. Mungkin Mercedes merasakan tekanan yang kuat, dan Vettel mampu terus mendekat pada akhir Lap 34, dan ada kesempatan dengan 17 lap ke depan.

Vettel yang lebih percaya dengan ban ungu-nya segera melakukan perburuan juara dan mengurangi celah waktu untuk kurang dari empat detik. Pembalap Jerman juga mampu potongan waktu ketika Bottas lebar di Turn 13, hingga celah waktu jatuh kurang dari dua detik. Dengan ban yang lebih tua dan di bawah tekanan untuk mengambil menang F1 pertamanya, Bottas berusaha konsisten.

Vettel mampu menutup kesenjangan turun ke hanya satu detik memasuki beberapa lap terakhir sebelum sampai ke zona DRS. Tapi pada dua lap terakhir, duel Bottas dan Vettel sempat terganggu dengan pambalap paling belakang hingga lalu lintas relatif ramai.

Saat lap terakhir mobil Felipe Massa yang menjadi penghalang penggunaan DRS untuk bisa menyalip Bottas pun tertunda dan Bottas mampu masuk garis finish 0,6 detik di depan Vettel dan mencatat kemenangan pertamanya Grand Prix.

Raikkonen dipastikan Apakah ada dua orang Finlandia di podium dengan finish ketiga di Ferrari kedua, 10 detik di belakang Vettel, sementara Hamilton mengalami balapan yang agak kesepian perjalanan ke tempat keempat untuk Mercedes. Hamilton sekarang duduk 13 poin kembali dari Vettel di klasemen pembalap.

Max Verstappen masih bertahan di posisi kelima untuk Red Bull. Sementara Sergio Perez dan Esteban Ocon terus memberikan poin beruntun untuk Force India di urutan keenam dan ketujuh. #satriyo_otorace
Hasil Race F1 Grand Prix Rusia 2017
1. V. Bottas – Mercedes
2. S. Vettel – Ferrari
3. K. Raikkonen – Ferrari
4. L. Hamilton – Mercedes
5. M. Verstappen – Red Bull
6. S. Perez – Force India
7. E. Ocon – Force India
8. N. Hulkenberg – Renault
9. F. Massa – Williams
10. C. Sainz Jr. – Toro Rosso
11. L. Stroll – Williams
12. D. Kvyat – Toro Rosso
13. K. Magnussen – Haas
14. S. Vandoorne – McLaren
15. M. Ericsson – Sauber
16. P. Wehrlein – Sauber

DNF
17. D. Ricciardo – Red Bull
18. J. Palmer – Renault
19. R. Grosjean – Haas
20. F. Alonso – McLaren

2,494 total views, 2 views today

Meercedes 2017 Valtteri Bottas

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA